Akreditasi Jurusan Dokter Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan

Akreditasi Jurusan Dokter Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Akreditasi Jurusan Dokter Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan atau yang dikenal dengan UMSU.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di medan, Sumatera Utara.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan ini merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di medan, baik dari sisi prestasi ataupun jumlah mahasiswanya.

Selain unggul di bidang prestasi dan juga unggul bagian mahasiswanya, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan.

Selain itu juga menjadi pembina di beberapa sekolah tinggi muhammadiyah salah satunya UMTS dan STIE muhammadiyah yang ada di sibolga.

Sebagai bagian dari amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara bertekad menjadikan “Wacana Keilmuan dan Keislaman” sebagai filosofi penyelenggaraan dan pengembangan institusi pendidikan tinggi.

Kemudian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan ini mempunyai 9 fakultas dan terdiri dari dari beberapa program studi dan juga program pascasarjana tentunya. Selanjutnya UMSU ini memiliki tiga kampus yang berada di tiga lokasi yang berbeda tentunya

Pada saat ini kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan sudah menyandang akreditasi A dengan berdasarkan No. SK 1913/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/X/2022, ini berlaku hingga tahun 2024 mendatang.

Akreditasi Jurusan Dokter Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan) yang pada saat ini dinamakan Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Dokter Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan yaitu :

Perguruan Tinggi:Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan
Program Studi: Dokter / Kedokteran
Strata: S1
No. SK: 0128/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020

Tahun SK: 2020
Akreditasi: A
Tanggal Kadaluarsa: 2025

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Dokter Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan , semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *