Akreditasi Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Negeri Padang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Negeri Padang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Negeri Padang – Universitas Negeri Padang atau yang dikenal dengan UNP merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Padang sumatera barat.

Pada tahun 2011, UNP menjadi salah satu dari 28 perguruan tinggi negeri lainnya yang dinobatkan oleh Direktorta Jenderal Pendidikan Tinggi sebagai 50 perguruan tinggi yang paling lama menjanjikan di indonesia.

Pada tahun 2016, kampus Universitas Negeri Padang atau UNP mempeorleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT, dan UNP sekarang menjadi predikat unggul.

Dan pada tahun 2018, Kemenristekdikti mengumumkan peringkat 100 besar perguruan tinggi indonesia nonvokasi tahun 2018, dan UNP berada pada peringkat 26 dan termasuk ke dalam kluster kedua.

Kampus Universitas Negeri Padang ini terdiri dari 6 kampus yang sudah tersebar di sumatera barat dan untuk kampus utama dari Universitas Negeri Padang yaitu di Jl. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar.

Universitas Negeri Padang paa saat ini terdiri dari 12 fakultas yang terdiri dari sekolah vokasi dan sekolah pasca sarjana dan kemudian terdiri dari ratusan program studi dari tingkat D3 hingga program pascasarjana.

Pada saat ini, kampus Universitas Negeri Padang menyandang  “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tahun 2016.

Hal ini  berdasarkanNo. SK 2989/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016. Akreditasi tersebut berlaku hingga tanggal 20 Desember 2021.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Negeri Padang

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan) yang pada saat ini dinamakan Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Negeri Padang yaitu :

Perguruan Tinggi: Universitas Negeri Padang
Program Studi: Pendidikan Biologi
Strata: S2
No. SK: 7773/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/M/XI/2020

Tahun SK: 2020
Akreditasi: B
Tanggal Kadaluarsa: 2025

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Negeri Padang, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *