Akreditasi Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Jember

Akreditasi Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Jember

Akreditasi Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Jember- Universitas Jember (disingkat sebagai Unej) adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Pada awal berdiri tahun 1964, Universitas Negeri Djember yang disingkat Uned, memiliki lima fakultas, yakni Fakultas Hukum di Jember, dengan cabangnya di Banyuwangi,

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Pertanian di Jember, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sastra di Banyuwangi.

Dengan rektor pertama dijabat oleh dr. R. Achmad kemudian dengan perbaikan susunan kata dari ejaan lama ke ejaan yang disempurnakan (EYD) Universitas Negeri Djember berubah nama menjadi Universitas Negeri Jember dengan singkatan Unej, dari situlah nama Unej berasal.

Walaupun saat ini kata “Negeri” dihilangkan sehingga menjadi Universitas Jember, nama Unej sudah telanjur melekat di kalangan masyarakat sekitar dan dipertahankan hingga sekarang

Kampus ini mengusung visi “Menjadi Universitas unggul dalam pengembangan sains, teknologi dan seni berwawasan lingkungan, bisnis, dan pertanian industrial.”. Sedikit membahas sejarah perjalanan kampus ini,

Universitas Jember berdiri pada 1964 memiliki lima fakultas, terdiri dari Fakultas Hukum di Jember, dengan cabangnya di Banyuwangi, Fakultas Sosial dan Politik dan Fakultas Pertanian di Jember, lalu Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sastra di Banyuwangi.

Akreditasi Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Jember

Akreditasi Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat S2 Universitas Jember, Jember

Perguruan Tinggi: Universitas Jember, Jember
Program Studi: Ilmu Kesehatan Masyarakat
Strata: S2
No. SK: 0172/LAM-PTKes/Akr/Mag/IV/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: Baik
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-04-24

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Jember, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *