Akreditasi Jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh Universitas Gadjah Mada

Akreditasi Jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh Universitas Gadjah Mada

Akreditasi Jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh Universitas Gadjah Mada, Program Studi Kartografi dan Penginderaan Jauh dalam memastikan jaminan mutu prodi menggunakan sistem dan konsep yang digunakan juga oleh Fakultas Geografi yaitu menggunakan sistem ISO 9001:2008 dan juga menggunakan standar yang di terapkan oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Standar kinerja pendidikan yang digunakan dalam BAN-PT meliputi :

1) Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran serta Strategi dalam mencapai tujuan,

2) Struktur Organisasi, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan dan Jaminan Mutu,

3) Mahasiswa dan Alumni,

4) Sumber Daya Manusia,

5)Kurikulum, Sistem Pembelajaran, Lingkungan Akademik,

6) Sistem Anggaran, Infrastruktur dan Sistem Informasi, serta

7) Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama.

Pada tahun 2014, Program Studi Kartografi dan Penginderaan Jauh memperoleh akreditasi A dari BAN-PT dengan SK No. 451/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2014, yang berlaku hingga 14 November 2019.

Akreditasi perguruan tinggi yang diterapkan dalam sistem pendidikan nasional dimaksudkan untuk menilai penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Peringkat pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada perguruan tinggi didasarkan atas hasil akreditasi perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh BAN-PT, dengan melakukan akreditasi yang meliputi akreditasi lembaga dan akreditasi program studi.

Akreditasi Jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh Universitas Gadjah Mada terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Gadjah Mada.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Gadjah Mada secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh Universitas Gadjah Mada ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh di Universitas Gadjah Mada. Biasanya, nilai akreditasi ini di perbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh Universitas Gadjah Mada

Perguruan Tinggi : Universitas Gadjah Mada
Program Studi : Kartografi Dan Penginderaan Jauh
Strata : S1
No. SK : 3223/SK/BAN-PT/Akred-Itnl/S/V/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : Unggul
Tanggal Kedaluwarsa: 2024-09-30

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Kartografi dan Penginderaan Jauh Universitas Gadjah Mada. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *