Akreditasi Jurusan Akuntansi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah

Akreditasi Jurusan Akuntansi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah

Akreditasi Jurusan Akuntansi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah – Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah atau yang dikenal dengan UMN yang mana merupakan kampus terbaik yang ada di kota Medan, Indonesia.

Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah merupakan perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Medan, Indonesia yang mana berdiri pada tahun 1996.

Pada saat sekarang ini kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah ini memiliki 6 fakultas yaitu FKIP, Hukum, Pertanina, Ekonomi , Sastra dan FMIPA.

Selain memiliki 6 fakultas, kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah ini tentunya mempunyai belasan program studi yang dikelola oleh Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah.

Ada belasan program studi yang dikelola oleh Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah yaitu Bimbingan Konseling, Pgpaud, pendidikan matematika, pendidikan fisika, pendidikan ekonomi.

Kemudian ada pendidikan bahasa indonesia, pendidikan bahasa inggris, pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, ilmu hikum, sosial ekonomi pertanian, sastra inggris, akuntansi, manajemen dan farmasi.

Kemudian pada tanggal 23 Mei 2008, kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah ini dipercaya oleh pemerintah untuk membuka Program Pasca Sarjana Pnedidikan Bahasa Indonesia dengan izin No. 1666/D/T/2008.

Kemudian pada saat sekarang ini kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah ini memiliki 300 tenaga dosen baik dari kopertis, Dosen yayasan maupun dosen luar biasa. 

Perlu anda ketahui bahwa kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah ini memiliki Visi dan Misi tentunya.

Visi dari kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah yaitu Menjadi Universitas unggul dalam penyediaan sumber daya manusia berkualitas dan berciri islami pada tahun 2035.

Selain memiliki Vis, kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah ini juga mempunyai Mis yang sebagai pendukung dari Visi.

Salah satu Misi dari Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah yaitu Menyelenggarakan penelitian dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni budaya untuk mewujudkan kemaslahatan umat tentunya.

Pada saat ini kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah sudah menyandang akreditasi B dengan No SK 3134/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017.

Informasi akreditasi kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah ini ditujukan untuk melihat mutu dari kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah ini sendiri.

Akreditasi Jurusan Akuntansi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah 

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Akuntansi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah
Program Studi: Akuntansi
Strata: S1
No. SK: 1994/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/III/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-03-22

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Akuntansi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *