Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Asahan

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Asahan

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Asahan – Universitas Asahan atau yang dikenla dengan UNA merupakan kampus terbaik yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Universitas Asahan merupakan sakah satu perguruan tinggi swasta yang ada di kabupaten Asahan, Sumatera Barat.

Asal mula berdirinya Universitas Asahan ini berdasarkann terbitnya izin pendirian kampus Universitas Asahan dari Kopertis Wilayah I Surat Keterangan Persetujuan Pendirian Nomor : 075/SK.PPS/KOP.I/1986 pada tanggal 28 April 1986.

Pada saat kampus Universitas Asahan ini berdiri, sudah memiliki empat fakultas yaitu fakultas Teknik dengan Program Studi Teknik Sipil, kemudian adanya Fakultas Pertanian dengan program studi Budidaya Pertanian.

Selanjutnya ada Fakultas Ekonomi yang terdiri atas Program Manajemen dan program studi pembangunan serta fakultas keguruan dan ilmu pendidikan bahasa indonesia serta pendidikan bahasa inggris.

Kampus Universitas Asahan ini tentunya memiliki Visi dan Misi yang mendukung kinerja dari kampus Universitas Asahan tentunya.

Visi dari kampus Universitas Asahan yaitu Menjadi universitas yang unggul bidang pendidikan dan eco-socio environment dalam menghasilkan lulusan yang inovatif dan berkepribadian.

Selain adanya Visi yang mendukung tentunya juga ada Misi sebagai pelengkap dari Visi. Salah satu Misi dari kampus Universitas Asahan yaitu Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu tentunya.

Pada saat sekarang ini kampus Universitas Asahan ini memiliki 5 Fakultas dan memiliki 11 program studi yang tentunya sudah terakreditasi.

Akreditasi Universitas Asahan

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Fakultas Hukum Universitas Asahan

Untuk fakultas hukum universitas asahan ini terdiri dari 5 fakultas di antaranya fakultas teknik, fakultas ekonomi, fakultas pertanian, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dan fakultas hukum.

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Asahan

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Asahan yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Asahan
Program Studi: Ilmu Hukum
Strata: S1
No. SK: 4911/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-08-25

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Asahan, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *