Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Iain Sultan Amai Gorontalo

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Iain Sultan Amai Gorontalo

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Iain Sultan Amai Gorontalo – Iain Sultan Amai Gorontalo adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Provinsi Gorontalo, Indonesia.

Iain Sultan Amai Gorontalo ini diambil dari nama seorang raja pertama di Kerajaan Kesultanan Gorontalo yang memeluk agama Islam.

Iain Sultan Amai Gorontalo beralih status dari STAIN Sultan Amai berdasarkan Keputusan Presiden RI. Nomor 91 tanggal 18 Oktober 2004 M bertepatan dengan 10 Ramadhan 1425 H dan diperkuat dengan Keputusan Menteri Agama RI. Nomor 04 Tahun 2005 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Iain Sultan Amai Gorontalo ini sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dan memiliki jurusan-jurusan yang sangat baik dengan akreditasi yang baik pula.

Salah satu jurusan yang ada di Iain Sultan Amai Gorontalo ini adalah jurusan Pendidikan Agama Islam dan sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.

Akreditasi jurusan Pendidikan Agama Islam Iain Sultan Amai Gorontalo merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Iain Sultan Amai Gorontalo.

Di Akreditasi.org kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Iain Sultan Amai Gorontalo secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Pendidikan Agama Islam Iain Sultan Amai Gorontalo ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Jurusan Pendidikan Agama Islam di Iain Sultan Amai Gorontalo biasanya memperoleh nilai akreditasi ini setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Iain Sultan Amai Gorontalo

Perguruan Tinggi: Iain Sultan Amai Gorontalo

Program Studi: Pendidikan Agama Islam

Strata: S1

No. SK: 1713/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/III/2020

Tahun SK: 2020

Akreditasi: B

Tanggal Kedaluwarsa: 2025-03-18

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Pendidikan Agama Islam Iain Sultan Amai Gorontalo, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Iain Sultan Amai Gorontalo lainnya melalui link pencarian diatas.

Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *