Akreditasi Jurusan Dokter Gigi Universitas Brawijaya, Malang

Akreditasi Jurusan Dokter Gigi Universitas Brawijaya

Akreditasi jurusan dokter gigi Universitas Brawijaya, Universitas Brawijaya (UB) mendapatkan peringkat ke-3 dalam daftar universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics World University Ranking.

Universitas Brawijaya juga menempati peringkat 239 dalam daftar kampus terbaik Asia pada tahun 2022 versi QS Asian University Rankings dan masuk dalam kategori 10 besar kampus terbaik di Indonesia versi Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

Universitas Brawijaya merupakan kampus elit di Indonesia dan secara konsisten menduduki peringkat 5 terbaik bersama dengan Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Bandung berdasarkan penilaian resmi Kemenristekdikti.

Sedangkan di tingkat Internasional, Universitas Brawijaya  menduduki peringkat 51 di Asia dan 400 dunia. UB adalah salah satu dari sebagian kecil kampus Indonesia yang terindeks secara Internasional oleh QS.

Universitas Brawijaya merupakan perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berdiri pada tahun 1963 di Kota Malang, Jawa Timur melalui Ketetapan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan no.1 tanggal 5 Januari 1963.

Tanggal tersebut kemudian ditetapkan sebagai Dies Natalis Universitas Brawijaya. Nama Brawijaya diberikan khusus oleh Presiden Soekarno dengan harapan mampu gemilang seperti Raden Wijaya (Brawijaya I) selaku pendiri Kerajaan Majapahit sekaligus menjadi kampus kebanggaan bangsa Indonesia.

Akreditasi jurusan dokter gigi Universitas Brawijaya terbaru merupakan informasi yang banyak di cari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Brawijaya, Malang.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Brawijaya, Malang secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan dokter gigi Universitas Brawijaya, Malang ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Dokter Gigi di Universitas Brawijaya, Malang.

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. Yuk simak di bawah ini untuk mengetahui akreditasi dari jurusan Dokter Gigi di Universitas Brawijaya.

Akreditasi Jurusan Dokter Gigi Universitas Brawijaya

Perguruan Tinggi : Universitas Brawijaya, Malang
Program Studi : Dokter Gigi
Strata : Profesi
No. SK : 0601/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2021
Tahun SK : 2021
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2025-12-17

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan dokter gigi Universitas Brawijaya, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Universitas Brawijaya, Malang lainnya melalui link pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *