Akreditasi Jurusan Penyuluhan Peternakan Dan Kesejahteraan Hewan Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari

Akreditasi Jurusan Penyuluhan Peternakan Dan Kesejahteraan Hewan Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari

Akreditasi Jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari, Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari merupakan salah satu perguruan tinggi negeri dibawah Kementerian Pertanian.

Untuk mengemban misi dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi pertanian dalam rangka regenerasi pertanian.

Berawal dari Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) Manokwari tahun 1965, berubah nama menjadi Sekolah Pembangunan Pertanian (SPP) tahun 1987.

Dan meningkat status menjadi Perguruan Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Manokwari pada tanggal 13 Agustus 2002.

Selanjutnya STPP Manokwari bertranformasi menjadi Polbangtan Manokwari dan diresmikan oleh Menteri Pertanian Dr. H. Andi Amran Sulaiman, SP., MP. pada tanggal 18 September 2018 di Bogor, bersama dengan 5 Polbangtan lainnya.

Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwariterus melakukan pengembangan dan pembaruan (develop and reform) untuk merespon kebutuhan stakeholders (mahasiswa, orangtua mahasiswa, masyarakat profesi dan masyarakat pengguna lulusan) serta mempersiapkan generasi penerus untuk mewujudkan Indonesia Maju khususnya dibidang pertanian.

Konsep pembelajaran untuk menciptakan lulusan yang Profesional, Mandiri dan Daya Saing serta berjiwa Wirausaha dengan kualifikasi job seeker dan job creator.

Langkah-langkah nyata telah dilakukan melalui penguatan kelembagaan (akreditasi institusi dan prodi; SDM; dan layanan manajemen pendidikan), penyelenggaraan kurikulum pendidikan berbasis kompetensi dalam rangka menghadapi kebutuhan era Industri 4.0.

Kesempatan seluas-luasnya kepada segenap elemen civitas academika untuk terus berkompetisi di bidangnya masing-masing, mendorong mahasiswa untuk selalu aktif, kritis dan kreatif dalam setiap kegiatan baik kokurikuler maupun ekstrakurikuler.

Memacu para dosen dan peneliti untuk selalu berinovasi, serta memberikan dukungan bagi unit-unit kerja di lingkungan Polbangtan Manokwari untuk selalu dapat meningkatkan mutu layanan.

Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwarisejajar dengan Politeknik Pertanian terkemuka lainnya dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Akreditasi Jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. yuk simak di bawah ini untuk mengetahui Akreditasi  dari Jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan di Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari.

Akreditasi Jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari

Perguruan Tinggi : Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari
Program Studi : Penyuluhan Peternakan Dan Kesejahteraan Hewan
Strata : D-IV
No. SK : 2838/SK/BAN-PT/Akred/ST/V/2021
Tahun SK : 2021
Akreditasi : Baik Sekali
Tanggal Kedaluwarsa : 2026-05-11

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari lainnya melalui link pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *