Akreditasi Jurusan Administrasi Rumah Sakit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru

Akreditasi Jurusan Administrasi Rumah Sakit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru

Akreditasi Jurusan Administrasi Rumah Sakit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru sekarang berganti status menjadi Universitas Awal Bros disingkat sebagai UAB.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru/ UAB adalah sebuah perguruan tinggi yang didirikan oleh Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa. Kampus utamanya terletak di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, sementara kampus lainnya atau Program Studi diluar Kampus Utama (PSDKU) terdapat di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Kedua lokasi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru / Universitas Awal Bros tersebut masih berada dalam 1 Wilayah yaitu Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru / Universitas Awal Bros adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas.

Cikal-bakal terbentuknya Universitas Awal Bros  adalah bermula dari Penggabungan 2 (dua) PTS Akademik yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru dengan STIKes Awal Bros Batam menjadi Universitas Awal Bros dengan penambahan beberapa program studi baru pada jenjang sarjana yaitu sebagai berikut.

  • Program Studi Fisioterapi
  • Program Studi Akuntansi
  • Program Studi Ilmu Informatika, dan
  • Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Kondisi internal Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru / Universitas Awal Bros saat ini masih membutuhkan pembenahan terutama dalam program yang belum dilaksanakan secara optimal yang menghambat efektivitas, efisiensi dan produktivitas organisasi.

Selain itu, masih diperlukan peningkatan dan pengembangan terkait kualitas input, proses, dan output lulusan dengan mempertimbangkan capaian kompetensi (competence) dan daya saing (competitiveness).

Arah Pengembangan jangka panjang Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru / Universitas Awal Bros adalah Menjadi Universitas yang unggul, berkarakter dan berdaya saing global, serta menciptakan lulusan yang inovatif dan mampu mengikuti perkembangan IPTEK. Proses Pencapaian jangka panjang dijabarkan dalam Rencana Induk Pengembangan 2021-2036.

Secara umum Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru adalah untuk memberikan arah dan pedoman bagi pengembangan penyelenggaraan pendidikan dalam rangka meningkatkan produktivitas, mutu, efisiensi dan menjamin kesinambungan pelayanan  pendidikan dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional meliputi :

  • Tercapainya kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan;
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas, kompetensi, dan daya saing nasional dan regional;
  • Menciptakan budaya riset, atmosfir akademik lintas budaya, dan jiwa kewirausahaan di kalangan sivitas akademika;
  • Menghasilkan karya penelitian dan produk inovasi yang memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat dan mendukung pembangunan ekonomi nasional.

Akreditasi Jurusan Administrasi Rumah Sakit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru

Akreditasi Jurusan Administrasi Rumah Sakit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru adalah B. Sesuai dengan SK Nomor 0481/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020. SK ini berlaku semenjak 2020 hingga 2025-11-26.

Demikianlah pembahasan mengenai akreditasi Jurusan Administrasi Rumah Sakit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru. Semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *