Akreditasi Jurusan Teknik Informatika Universitas Ma Chung

Akreditasi Jurusan Teknik Informatika Universitas Ma Chung

Akreditasi Jurusan Teknik Informatika Universitas Ma Chung – Buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di bagian teknik informatika wajib tau informasi berikut ini.

salah satu kampus yang menyelenggarakan jurusan teknik informatika adalah Universitas Ma Chung. Sebelum mengambil jurusan ini kamu perlu mengetahui akreditasi jurusan tersebut.

Akreditasi jurusan Teknik Informatika Universitas Ma Chung terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Ma Chung. 

Akreditasi jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Imam Ghozali Cilacap ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT untuk melihat mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan tersebut.

Nilai akreditasi sangat penting diketahui untuk calon mahasiswa baru, karena akreditasi sangat mempengaruhi kualitas dan mutu pendidikan di sebuah perguruan tinggi.

Tidak akreditasi kampus saja, namun kamu juga perlu mengetahui apakah sebuah jurusan atau program studi juga sudah terakreditasi atau belum. Nah, biasanya nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Teknik Informatika S1 Universitas Ma Chung

Universitas Ma Chung merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur.

Ide pendirian Universitas Ma Chung dicetuskan pada saat pelaksanaan Reuni Akbar peringatan hari ulang tahun ke-55 sekolah Ma Chung pada September 2001 di kota Xiamen, China.

Dilandasi warisan semangat Ma Chung yang berintikan: rukun, bersatu, mengabdi kepada masyarakat, serta mewujudkan dedikasi kepada dunia pendidikan Indonesia, maka dibentuklah perguruan tinggi yang bernama Universitas Ma Chung.

Hingga saat ini, Universitas Ma Chung memiliki 3 fakultas yaitu: fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Jurusan Teknik Informatika termasuk dalam fakultas Sains dan teknologi dengan akreditasi sebagai berikut: 

Perguruan Tinggi: Universitas Ma Chung
Program Studi: Teknik Informatika
Strata: S1
No. SK: 2546/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IV/2021
Tahun SK: 2021
Akreditasi: B
Masa Berlaku: 29 April 2026

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Teknik Informatika Universitas Ma Chung terbaru. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Terima kasih telah singgah, Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *