Akreditasi Jurusan Teknologi Industri Benih Institut Pertanian Bogor

Akreditasi Jurusan Teknologi Industri Benih Institut Pertanian Bogor

Akreditasi Jurusan Teknologi Industri Benih Institut Pertanian Bogor – Institut Pertanian Bogor merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Institut Pertanian Bogor dulunya merupakan sebuah fakultas pertanian di Universitas Indonesia dan IPB diresmikan pada tahun 1963.

Berdasarkan hasil penilaian Business Innovation Center–Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, IPB menjadi perguruan tinggi di Indonesia yang paling banyak melakukan inovasi paling Prospektif (sebanyak 39,71 persen) selama sepuluh tahun berturut-turut.

Hal tersebut terkait dengan keberhasilan Institut Pertanian Bogor menghasilkan inovasi-inovasi dengan kualitas berskala nasional maupun internasional. Pada tahun 2020, IPB Berhasil mendapatkan peringkat 1 Kampus terbaik se-Indonesia menurut Kemdikbud.

Sebelum diresmikan pada tahun 1963, IPB adalah sebuah fakultas pertanian pada Universitas Indonesia. Pada tanggal 1 September 1963.

Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan kampus sekaligus menandai peresmian Institut Pertanian Bogor sebagai sebuah perguruan tinggi mandiri.

Saat ini, Rektor IPB untuk periode 2017-2022 adalah Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si.

Pada tanggal 7 November 2017 lalu Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi mendapatkan status akreditasi dengan peringkat A (sangat baik) berdasarkan hasil rapat pleno Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Salah satu jurusan yang ada di Institut Pertanian Bogor adalah jurusan Teknologi Industri Benih yang juga sudah mendapatkan akreditasi.

Akreditasi jurusan Teknologi Industri Benih Institut Pertanian Bogor merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Institut Pertanian Bogor.

Di Akreditasi.org kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Institut Pertanian Bogor secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Teknologi Industri Benih Institut Pertanian Bogor ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Jurusan Teknologi Industri Benih di Institut Pertanian Bogor biasanya memperoleh nilai akreditasi ini setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Teknologi Industri Benih Institut Pertanian Bogor

Perguruan Tinggi: Institut Pertanian Bogor

Program Studi: Teknologi Industri Benih

Strata: D-III

No. SK: 1963/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2021

Tahun SK: 2021

Akreditasi: Baik Sekali

Tanggal Kedaluwarsa: 2026-04-13

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Teknologi Industri Benih Institut Pertanian Bogor, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Institut Pertanian Bogor lainnya melalui link pencarian diatas.

Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *