Akreditasi Jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala

Akreditasi Jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala

Akreditasi Jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala – Universitas Syiah Kuala (USK) adalah perguruan tinggi negeri tertua di Aceh.

Universitas Syiah Kuala berdiri pada tanggal 2 September 1961 dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 11 tahun 1961, tanggal 21 Juli 1961.

Pendirian Universitas Syiah Kuala dikukuhkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia, nomor 161 tahun 1962, tanggal 24 April 1962 di Kopelma Darussalam, Banda Aceh.

Universitas Syiah Kuala berkedudukan di Ibukota Provinsi Aceh dengan kampus utama terletak di Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) Darussalam, Banda Aceh.

Saat ini, Universitas Syiah Kuala memiliki lebih dari 30.000 orang mahasiswa yang menuntut ilmu di 12 Fakultas dan Program Paska Sarjana.

Akreditasi Universitas Syiah Kuala (H2)

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) secara institusi telah resmi memperoleh nilai akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Nilai tersebut tertera dalam surat keputusan (SK) BAN-PT nomor 736 Tahun 2015 tentang nilai dan peringkat akreditasi institusi perguruan tinggi.

Salah satu jurusan yang mendapatkan penilaian pada akreditasi ini adalah jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala.

Akreditasi jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Syiah Kuala.

Di Akreditasi.org kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Syiah Kuala secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Jurusan Ekonomi Islam di Universitas Syiah Kuala biasanya memperoleh nilai akreditasi ini setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Ekonomi Islam Unsyiah

Perguruan Tinggi: Universitas Syiah Kuala

Program Studi: Ekonomi Islam

Strata: S1

No. SK: 4869/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017

Tahun SK: 2017

Akreditasi: B

Tanggal Kedaluwarsa: 2022-12-19 (On Process)

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Universitas Syiah Kuala lainnya melalui link pencarian diatas.

Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *