Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palu

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palu

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palu – Universitas Muhammadiyah Palu atau yang dikenal dengan Unismuh Palu merupakan salah satu perguruan tinggi muhammadiyah yang berada di kota palu, sulawesi tengah.

Universitas Muhammadiyah Palu merupakan kampus yang memiliki 8 fakultas dan program pascasarjana dan juga mempunyai program pascasarjana magister S2.

Salah satu misi dari Universitas Muhammadiyah Palu yaitu menyelenggarakan dan pengajaran yang berkualitas dengan tujuan dari Universitas Muhammadiyah Palu yaitu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

Kemudian secara isntitusi kampus, Universitas Muhammadiyah Palu atau Unismuh telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat C berdasarkan No. SK 3581/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Secara umum, akreditasi merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan BAN PT dan tentunya digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.

Kampus Universitas Muhammadiyah Palu ini berada di Jalan jabal Nur No.1 Mantikylore, Talise, Kota Palu Sulawesi Tengah.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palu 

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. 

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan) yang pada saat ini dinamakan Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palu :

Perguruan Tinggi: Universitas Muhammadiyah Palu
Program Studi: Pendidikan Agama Islam
Strata: S1
No. SK: 1431/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/III/2021
Tahun SK: 2021
Akreditasi: B
Tanggal Kadaluarsa: 2026

Nah demikianlah artikel tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palu, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *