Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Ekasakti

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Ekasakti

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Ekasakti –  Universitas Ekasakti atau biasa dikenal dengan Unnes merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan yayasan perguruan tinggi indonesia ( YPTI ).

Universitas Ekasakti ini merupakan yayasan perguruan tinggi padang sejak tahun 2008. perguruan tinggi ini didirikan dan di pimpin oleh Prof Dr H. Andi Mustari Pide, S.H bersama dengan DR.Hj. Erawati Toelis, M.M yang mana berdiri pada tahun 1973.

Kemudian YPTI ini mendirikan akademi akuntansi indonesia padang. Selanjutnya pada tahun 1980,, YPTI mendirikan sekolah tinggi ekonomi indonesia atau STEI.

Dan pada tahun 1980, YPTI ini mendirikan Universitas Ekasakti. Pada awal pendirian kampus Universitas Ekasakti ini memiliki 7 fakultas dan memiliki 21 program studi. Untuk alamat kampus ini berada di kota padang.

Pada tahun 2023, kampus Universitas Ekasakti ini memiliki 12 fakultas dan termasul program diploma manajemen informatika dan komputer, akademi akuntansi indonesia serta program pascasarjana ilmu hukum.

Fakultas yang ada dikampus Universitas Ekasakti yaitu ada fakultas ekonomi, fakultas teknik, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam.

Kemudian fakultas sastra, fakultas pertanian, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. Selain itu juga ada fakultas ilmu keguruan dan pendidikan.

kampus Universitas Ekasaktii ini cukup terkenal di kota padangn dengan sebutan kampus merah yang berada di pusat kota, kemudian kampus Universitas Ekasakti ini juga banyak meraih prestasi yang snagat mengharumkan nama kampus ini tentunya.

Pada saat ini kampus Universitas Ekasakti ini sudah menyandang akreditasi B berdasarkan SK No. 246/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dengan tahun SK 2018. SK ini masih berlaku hingga 30 oktober 2023 mendatang tentunya.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Ekasakti ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Ekasakti.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Ekasakti

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Ekasakti terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah di Universitas Ekasakti ini tentunya.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Ekasakti yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Ekasakti
Program Studi: Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
Strata: S1
No. SK: 2783/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016
Tahun SK: 2016
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2021-11-24

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Ekasakti, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *