Akreditasi Jurusan Teknik Energi Terbarukan Universitas Darma Persada

Akreditasi Jurusan Teknik Perawatan Mesin Politeknik Industri Logam Morowali

Akreditasi Jurusan Teknik Energi Terbarukan Universitas Darma Persada – Universitas Darma Persada atau yang disingkat dengan UNSADA merupakan universitas yang beralamat di jakarta yang diselenggarakan oleh yayasan melati sakura yang bernaung di bawah persahabatan indonesia jepang.

Pendirian Universitas Darma Persada diprakarsai oleh lima orang alumni dari jepang tentunya dan dengan prakarsa tersebut mereka teruskan inspirasi ke PERSADA dibawah kepemimpinan ketua umum pada saat itu tentunya sehingga lahirlah UNSADA.

Universitas Darma Persada pada saat ini telah menyelenggarakan 15 program studi yang di wadahi dalam 4 fakultas dan 1 pascasarjana tentunya.

Kemudian tidak hanya itu saja, Universitas Darma Persada terus menjalin hubungan kerja sama antara Institusi dengan pihak jepang.

Persada tentunya sangat menarik perhatian pemerintah dan kekaisaran jepang dengan menilai bahwa Universitas Darma Persada ini sebagai salah satu destinasi wajib saat melakukan kunjungan kerja di Indonesia.

Pada saat ini, Universitas Darma Persada sudah menyandang akreditasi B dengan Nomor SK 401/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VI/2020 yang menyatakan bahwa Universitas Darma Persada kembali meraih akreditasi B yang berlaku hingga tahun 2023 mendatang.

Akreditasi ini sendiri merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi atau sekolah, oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN-PT tentunya.

Akreditasi Jurusan Teknik Energi Terbarukan Universitas Darma Persada

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan) atau yang dikenal dengan Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Teknik Energi Terbarukan Universitas Darma Persada :

Perguruan Tinggi: Universitas Darma Persada
Program Studi: Teknik Energi Terbarukan
Strata: S2
No. SK: 1212/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/M/III/2021
Tahun SK: 2021
Akreditasi: C
Tanggal Kadaluarsa: 2026

 

Nah demikianlah artikel tentang  Akreditasi Jurusan Teknik Energi Terbarukan Universitas Darma Persada, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *