Akreditasi Jurusan Farmasi Akademi Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Kuningan Terbaru

Akreditasi Jurusan Farmasi Akademi Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Kuningan

Akreditasi Jurusan Farmasi Akademi Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Kuningan – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kuningan atau Akademi Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Kuningan adalah lembaga pendidikan tinggi di bawah Persyarikatan Muhammadiyah yang berdiri pada tanggal 28 Agustus 2018.

Sebagai perubahan bentuk dari Akademi Farmasi (AKFAR) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan yang telah berdiri sejak tahun 2008 dengan surat izin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat No. 421/10271/SDK, dari Badan PPSDMK Depkes RI No. HK.03.05/1/4/3669/2008.

Serta SK Menteri Pendidikan Nasional RI No. 175/D/0/2008 dan merupakan perguruan tinggi pertama di wilayah Persyarikatan Muhammadiyah Kuningan.

Pendirian Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan saat itu diinisiasi oleh Wawang Anwarudin, S.Si.,Apt bersama dengan Ade Irawan, S.Si.,Apt yang disambut baik oleh Bandi.

BA sebagai salah satu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan kala itu, dan melalui SK PD Muhammadiyah Kabupaten Kuningan No. 65/KEP/III.4/PT/2007 tentang pendirian Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan.

Pada tahun 2015 Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan membangun gedung baru yang berlokasi di Jl. Pangeran Adipati No. D4, Blok Cisumur, Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan yang sebelumnya Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan berada dalam satu komplek perguruan Muhammadiyah bersama dengan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan dan STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Akreditasi Jurusan Farmasi Akademi Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Kuningan

Dengan semangat tempat baru dan gedung baru menjadi motivasi bagi Apt. Wawang Anwarudin, M.Sc Direktur Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan saat itu untuk memprakarsai perubahan bentuk menjadi STIKES Muhammadiyah Kuningan dibantu oleh Sukisno, M.Pd dan team.

Setelah menempuh perjuangan panjang akhirnya pada tahun 2018 Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan berubah bentuk menjadi STIKES Muhammadiyah Kuningan dengan program studi D3 Farmasi dan S1 Farmasi.

Akreditasi Jurusan Farmasi
Akademi Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Kuningan

Adapun Akreditasi Jurusan Farmasi Akademi Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Kuningan saat ini sudah terakreditasi B. Hal tersebut sesuai dengan SK Nomor 0683/LAM-PTKes/Akr/Dip/IX/2018. Akreditasi ini berlaku semenjak 2018 sampai 28 September 2023.

Demikianlah pembahasan terkait Akreditasi Jurusan Farmasi Akademi Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Kuningan. Semoga bisa menambah wawasan kita semua mengenai salah satu kampus terbaik yang ada di Indonesia ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *