Akreditasi Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas

Akreditasi Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas

Akreditasi Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas –  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas didirikan oleh Dewan Pendiri yaitu Dewan Direksi Bank Jabar-Banten yang diselenggarakan oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai (YKP) Bank Jabar-Banten dalam upaya meningkatkan kualitas para pegawainya.

Dalam perkembangannya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas secara moral turut bertanggungjawab pada pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui kegiatan pendidikan sehingga pada akhirnya STIE Ekuitas tidak hanya melayani pegawai Bank Jabar Banten semata, tetapi juga melayani masyarakat terutama yang berada di Jawa Barat.

Seiring dengan perkembangan globalisasi bidang pendidikan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas terus berupaya meningkatkan kualitasnya, baik pembenahan sarana dan prasarana yang memadai dan pelayanan yang baik di bidang proses belajar-mengajar, agar lulusan dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas memiliki daya saing dengan perguruan tinggi lain.

Program studi yang dibina pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas yaitu sebagai berikut.

  • Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen
  • Program studi Sarjana jurusan Akuntansi
  • Program studi Sarjana jurusan Manajemen
  • Program studi Diploma III jurusan Keuangan dan Perbankan
  • Program studi Diploma III jurusan Akuntansi

Akreditasi Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas

Program Diploma III Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas menerapkan sistem pendidikan vokasi yang bertujuan untuk menyiapkan Ahli Madya Akuntansi yang siap kerja dengan pengetahuan dan ketrampilan praktis yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja.

Dosen pengajar terdiri dari akademisi dan praktisi lulusan S2 (Magister) dan S3 (Doktor). Selain itu, program Praktek Kerja Lapangan di Perusahaan akan sangat membantu mahasiswa untuk terjun di dunia kerja dan memberikan peluang mahasiswa untuk langsung bekerja di perusahaan tersebut.

Perbaikan dan penyempurnaan kurikulum terus dilakukan dalam menghadapi tantangan dan peluang di masa depan sehingga Program Diploma III Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas dapat diselesaikan dalam waktu 2,5 tahun.

Masa tunggu kerja lulusan D III Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas relatif singkat rata-rata 3-4 bulan dengan bekerja di perusahaan swasta, Perbankan , BUMN maupun usaha sendiri. Kompetensi inti dari Program D III Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas adalah Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Auditing dan Akuntansi Perbankan.

Setiap kompetensi tersebut dilengkapi dengan praktikum seperti lab. Komputer Akuntansi, Perpajakan, Bahasa, Bank Mini dan beberapa sertifikasi terkait dengan kompetensi akuntansi seperti accurate, akuntansi dasar, brevet pajak.

Adapun ketua prodi S1 Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas adalah Dwi Puryati, SE., M.Si., Ak dan Sekretaris Program Studi : Hery Syaerul Homan, S.Pd., M.Pd., sedangan Ketua Program Studi D III Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas yaitu Yane Devi Anna, SE., M.Si., Ak dan Sekretaris Program Studi : Dani Ramdani, SE.,M.Ak., BKP.

Akreditasi Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas sebagai berikut.

  • D-III sudah terakreditasi Unggul. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 1161/SK/BAN-PT/Akred-PMT/Dipl-III/II/2022. Akreditasi ini berlaku semenjak 2022 hingga 22 Februari 2027.
  • S1 sudah terakreditasi Unggul. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor  078/DE/A.5/AR.10/XII/2022. Akreditasi ini berlaku semenjak 2022 hingga 19 Desember 2027.

Akreditasi Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas

Demikianlah pembahasan terkait Akreditasi Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kamu yang sedang membutuhkan informasi terkait akreditasi kampus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *