Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Institut Teknologi Nasional Malang

Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Institut Teknologi Nasional Malang

Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Institut Teknologi Nasional Malang – Institut Teknologi Nasional Malang atau yang dikenal dengan ITN Malang merupakan salah satu kampus swasta yang ada di Malang.

Institut Teknologi Nasional Malang atau ITN merupakan sebuah perguruan tinggi swasta bidang teknologi di Malang, jawa Timur, indonesia.

Institut Teknologi Nasional Malang ini berawal dengan nama Akademik Teknik Nasional Malang yang berdiri pada tahun 1969.

Kemudian ppada tahun 1981, kampus ini berubah menjadi Institut Teknologi Nasional Malang yang mana terdiri dari 2 kampus yang berlokasi berbeda.

Pada saat ini kampus Institut Teknologi Nasional Malang ini memfokuskan pada rencana pengembangan fase II ( 2010 – 2015 ) yaitu penguatan layanan prima untuk pencapaian daya saing nasional.

Keberhasilan kinerja pada fase ini ditentukan oleh tercapainya pengembangan tata kelola, kemudian penguatan citra institusi, serta pengembangan good univesity governance dan juga akreditasi institusi.

Dalam mencapai sasaran fase II dan berkelanjutan pada fase berikutnya, disetiap akhir kegiatan semester, kampus Institut Teknologi Nasional Malang ini selalu memonitoring dan mengevaluasi kinerja yang dilakukan oleh masing – masing unit kerja tentunya.

Kampus Institut Teknologi Nasional Malang ini juga dilengkapi dengan puluhan laboratorium serta dilengkapi dengan fasilitas dan juga studio tentunya.

Pada saat sekarang ini kampus Institut Teknologi Nasional Malang ini sudah menyandang akreditasi B berdasarkan SK NO. 815/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2015.

Informasi mengenai akreditasi kampus Institut Teknologi Nasional Malang ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Institut Teknologi Nasional Malang .

Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Institut Teknologi Nasional Malang

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Institut Teknologi Nasional Malang terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah di Institut Teknologi Nasional Malang ini tentunya.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Institut Teknologi Nasional Malang yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Institut Teknologi Nasional Malang
Program Studi: Teknik Listrik
Strata: S1
No. SK: 1158/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2023 – 05 – 02

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Teknik Listrik Institut Teknologi Nasional Malang, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *