Akreditasi Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas Pasundan

Akreditasi Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas Pasundan

Akreditasi Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas Pasundan – Universitas Pasundan atau yang dikenal dengan Unpas merupakan kampus swasta terbaik yang ada di Bandung.

Universitas Pasundan atau Unpas merupakan sebuah universitas swasta di Bandung yang memiliki kampus di lima lokasi yang berbeda tentunya.

Kemudian kampus Universitas Pasundan ini berdiri pada tanggal 14 november 1960, keberadaan dan pengmbangannya tidak lepas dari tujuan dan cita – cita Paguyuban Pasundan.

Sehingga esensi dan eksistensinya tidak terlepas dari garapan pengabdian paguyuban pasundan terutama dalam turut mencerdaskan kehidupan dan kesejahteraan bangsa indonesia.

Selain mampu mencerdaskan anak bangsa, mahasiswa dari kampus Universitas Pasundan ini bukan hanya berasal dari 33 provinsi saja, akan tetapi juga dari mahasiswa asing asing negara sahabat speerti thailand, turki, malaysia, singapura dan sebagainya.

Sehingga pada saat sekarang ini kampus Universitas Pasundan ini memiliki 6 fakultas, 26 program studi, 5 program pascasarjana dan 2 program doktor.

Selanjutnya terakit perkembangan di bidang pengelolaan akademik ditandai dengan diperolehnya status akreditasi dengan menempati 16 besar PTN/PTS di seluruh Indonesia dan di Jawa Barat menempati posisi 2 besar PTS.

Sedangkan jumlah mahasiswa dan Guru Besar, Unpas merupakan terbanyak se Kopertis Jabar dan Banten.

Sesuai dengan kebutuhan masyarakat, maka sejak tahun akademik 1999/2000 dibuka Program Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi dengan konsentrasi Kebijakan Publik dan Kebijakan Bisni.

Pada tahun akademik 2000/2001 dibuka pula Program Magister Manajemen (MM) dengan konsentrasi Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Pada tahun akademik 2001/2002 dibuka program Magister Teknik dan Manajemen Industri dengan konsentrasi Sistem Logistik dan Manajemen Industri.

Pada tahun akademik 2003/2004 dibuka program Magister Hukum dan Program Magister Teknologi Pangan.

Sedangkan program pascasarjana yang masih dalam proses pengkajian Dirjen Dikti adalah Program S-3 Ilmu Sosial, Ilmu Ekonomi, dan Teknik.

Universitas Pasundan memiliki visi dan yang dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan.

Visi yang dimiliki Unpas adalah Menjadi komunitas akademik peringkat internasional yang mengusung nilai Sunda dan Islam di tahun 2021.

Selain adanya visi, kampus ini juga dilengkapi dengan misi. Salah satu misinya yaitu menyelenggarakan pendidikan tinggi bertaraf internasional. Kemudian mewujudkan penelitian bertaraf internasional.

Kampus Universitas Pasundan ini sudah menyandang akreditasi A dari  BAN PT berdasarkan SK. NO. 484/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018. Akreditasi berlaku hingga tanggal 28 Desember 2023.

Akreditasi Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas Pasundan

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas Pasundan yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Pasundan
Program Studi: Ilmu Kesejahteraan Sosia
Strata: S1
No. SK: 2785/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/V/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: A
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-05-05

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas Pasundan, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *