Akreditasi Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Lampung

Akreditasi Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Lampung

Akreditasi Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Lampung – Universitas Lampung atau yang dikenal dengan Unila merupakan salah satu universitas negeri pertama dan tertua yang ada di provinsi lampung, indonesia.

Universitas Lampung berdiri pada tanggal 23 september 1965, dengan berdasarkan pada keluarnya surat keputusan menteri PTIP yang menetapkan berdirinya Unila.

Pada tahun 2021, kampus Universitas Lampung masuk ke dalam 15 perguruan tinggi berkelanjutan  di indonesia versi UI Greenmetric world University ranking awards.

Kemudian Universitas Lampung ini juga peringkat 10 dari 53 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia versi Scimago.

Yang terbaru, kampus ini meraih peringkat 10 dalam daftar perguruan tinggi di Indonesia versi Webometrics yang dirilis pada bulan Januari 2022.

Universitas Lampung kini telah mengalami banyak perkembangan. Unila saat ini memiliki 1 Program Pascasarjana dan 8 fakultas yang menaungi 107 program studi untuk tingkat diploma, sarjana, magister, doktor, dan profesi.

Fakultas di Unila terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kemudian juga ada Fakultas Pertanian, Fakultas Tehnik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Fakultas Kedokteran.

Universitas Lampung kini juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa lembaga yang telah melakukan kerja sama dengan Unila, yaitu Institut Pertanian Bogor, Dinas Kehutanan Provinsi Lampung ,

Selanjutnya ada Badan Pusat Statistik, University of Kentucky, Yokohama National University, GIFU University Japan, Tokyo University, Shaga University, serta University of New England.

Pada saat ini Universitas Lampung mendapatkan akreditasi “A” berdasarkan No. SK 2992/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016. Akreditasi tersebut berlaku hingga tanggal 20 Desember 2021.

Akreditasi Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Lampung

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan) yang pada saat ini namanya Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Lampung :

Perguruan Tinggi: Universitas Lampung
Program Studi: Administrasi Pendidikan
Strata: S2
No. SK: 3061/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2019
Tahun SK: 2019
Akreditasi: B
Tanggal Kadaluarsa: 2024

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Lampung, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *