Akreditasi Jurusan Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional

Akreditasi Jurusan Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional

Akreditasi Jurusan Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional – Menempuh pendidikan di bidang pariwisata saat ini memiliki prospek yang cukup cerah. Terlebih karena industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia terus berkembang. 

Oleh karena itu, banyak perguruan tinggi yang kini menyediakan program pendidikan khusus di bidang pariwisata, perhotelan, perjalanan hingga tata boga. 

Salah satu kampus yang bisa dipilih untuk mendalami ilmu seputar pariwisata, yaitu Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional yang kini berganti nama Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional dengan biaya kuliah berbeda-beda, tergantung prodi pilihan.

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional atau yang biasa disebut dengan nama STPBI ini adalah sebuah perguruan tinggi negeri kedinasan di Bali yang didirikan sejak tahun 1978 silam. 

Pemilik dan penanggung jawab perguruan tinggi ini adalah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia. Sampai saat ini, Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional telah meluluskan lebih dari 4.000 tenaga ahli di bidang kepariwisataan.

Bahkan, kabarnya banyak mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional ada yang telah dikontrak oleh hotel, biro wisata, dan lembaga kepariwisataan sebelum mereka menyelesaikan jenjang pendidikan D3, D3, D4, maupun S1.

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional resmi naik status menjadi Institut Pariwisata dan Bisnis (IPB) Internasional yang menyediakan beberapa jurusan, yakni jurusan Kepariwisataan, jurusan Hospitaliti, dan jurusan Perjalanan. 

Selain kelas pagi, IPB Internasional juga membuka kelas sore untuk program D2, D3, dan D4 berjenjang. Namun, untuk masuk ke IPB Internasional, pihak kampus menetapkan persyaratan khusus calon mahasiswa adalah tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita. 

Akreditasi Jurusan Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional 

Area kampus IPB Internasional sendiri cukup luas dan nyaman, dilengkapi fasilitas berupa ruang kuliah full AC, laboratorium komputer, lab bahasa, jaringan training dan penempatan, perpustakaan, dan cafetaria. 

Kemudian, IPB Internasional juga dilengkapi 3 restoran praktik, yakni Janger Restaurant, Kecak Restaurant, dan Legong Restaurant, lalu ada 3 lab kitchen, kolam renang, beserta perlengkapan Basic Safety Training, 4 kamar praktik, lab front office, lab SPA, lab laundry, dan ruang praktik florist.

Komponen biaya perkuliahan di IPB Internasional terdiri dari uang gedung dan biaya pendidikan. Biaya tersebut dapat dicicil hingga beberapa kali angsuran. 

Akreditasi Jurusan Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional saat ini telah terakreditasi B. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 1679/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2019. SK ini berlaku daro 2019 sampai 21 Mei 2024.

Akreditasi Jurusan Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional

Demikianlah penjelasan tentang Akreditasi Jurusan Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional. Jika kamu berminat melanjutkan pendidikan di kampus ini, ada baiknya cari tahu biaya lengkap kuliah di sini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *