Akreditasi Jurusan Bahasa Dan Budaya Tiongkok Universitas Padjadjaran

Akreditasi Jurusan Bahasa Dan Budaya Tiongkok Universitas Padjadjaran

Akreditasi Jurusan Bahasa Dan Budaya Tiongkok Universitas Padjadjaran – Universitas Padjadjaran atau dikenal dengan singkatan Unpad merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Unpad berdiri pada 11 September 1957, dengan lokasi kampus di Bandung.

Saat ini, Unpad berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum. Sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, Universitas Padjadjaran berhasil menarik minat siswa di Indonesia untuk bisa menempuh pendidikan di kampus Bumi Parahyangan ini.

Universitas Padjadjaran mendapatkan peringkat 751-800 pada pemeringkatan QS World University Ranking 2023, dan menjadi peringkat ke-7 di tingkat nasional.

Tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri jika berhasil bersaing dengan puluhan ribu siswa dan mendapatkan kursi untuk belajar di kampus yang memiliki jumlah mahasiswa asing terbanyak kedua di Indonesia ini.

Kampus Universitas Padjadjaran ini menyediakan beragam fasilitas pendidikan untuk menunjang pembelajaran mahasiswa, antara lain: perpustakaan, rumah sakit gigi mulut, rumah sakit pendidikan,e-learning, pusat bahasa, pusat pelayanan basic science, dan laboratorium central.

Lalu beberapa fasilitas kampus lainnya yang akan membuat kamu nyaman banget kuliah di sini, yaitu pusat kebugaran dan kecantikan fitness ideal, stadion jati padjadjaran, bale santika, dan lain sebagainya.

Selain itu, Universitas Padjadjaran juga termasuk kampus dengan penyumbang tokoh intelektual terbanyak di negeri ini.

Akreditasi Jurusan Bahasa dan Budaya Tiongkok Universitas Padjadjaran

Program studi Diploma IV Bahasa dan Budaya Tiongkok berdiri pada 12 Juli 2016 dengan visi “Menjadi program studi unggul berbasis Bahasa dan Budaya Tiongkok dalam bidang pariwisata yang mampu bersaing di tingkat nasional dan regional pada tahun 2024.”

Sebagai program studi yang mengintegrasikan aspek teori dan terapan, pembelajaran di program studi Bahasa dan Budaya Tiongkok ini mengembangkan banyak metode praktikum, meliputi: perkuliahan, respons dan tutorial, seminar, praktikum, praktik studi, praktik bengkel, dan praktik lapangan.

Pembelajaran di program studi Bahasa dan Budaya Tiongkok menekankan pada penguasaan konsep kebudayaan Tiongkok, kaidah aksara dan bahasa Tiongkok dalam keperluan pariwisata, prinsip kepariwisataan, pengetahuan budaya regional dalam pengembangan kepariwisataan, serta menguasai isu-isu mutakhir dalam hubungan antarbudaya Indonesia dan Tiongkok.

Saat ini Jurusan Bahasa dan Budaya Tiongkok telah mendapatkan akreditasi Baik dari BAN-PT dengan Nomor SK 8263/SK/BAN-PT/Ak.KP/STr/X/2022. SK ini berlaku dari 2022 hingga 14 Mei 2024.

Akreditasi Jurusan Bahasa Dan Budaya Tiongkok Universitas Padjadjaran

Demikianlah pembahasan mengenai akreditasi Jurusan Bahasa dan Budaya Tiongkok Universitas Padjadjaran. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *