Akreditasi Jurusan Teknik Informatika Universitas Gajah Putih

Akreditasi Jurusan Teknik Informatika Universitas Gajah Putih

Akreditasi Jurusan Teknik Informatika Universitas Gajah Putih – Universitas Gajah Putih (UGP), dikelola oleh Yayasan Gajah Putih Takengon. Ada beberapa fakultas yang dibina di Universitas Gajah Putih, yaitu sebagai berikut.

  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Fakultas Teknik

Universitas Gajah Putih (UGP) berstatus izin Operasional pada Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi No. 144/D/O/2008 tanggal 18 Juli 2008. Kemudian melalui wadah Yayasan Perguruan Tinggi Gajah Putih Takengon, Universitas Gajah Putih dinyatakan berdiri sendiri.

Pada tahun 2008 itu Universitas Gajah Putih menambah 2 fakultas baru yaitu FISIPOL dengan Fakultas Teknik.

Universitas Gajah Putih berlokasi di Jalan Simpang Kelaping-Lukup Badak-Belang Bebangka. Kecamatan Pegasing,Takengon Aceh Tengah.

Akreditasi Jurusan Teknik Informatika Universitas Gajah Putih

Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Gajah Putih Takengon secara resmi didirikan pada tanggal 11 Juli 2008, sesuai dengan SK DIKTI No. 144/D/O/2008, tentang izin penyelenggaraan.

Pada awal berdirinya Jurusan Teknik Informatika di tahun pertama 2008, proses belajar mengajar masih menggunakan gedung SMK 1 Takengon sebagai ruang kuliah, di mana perkuliahan dilakukan setelah siswa-siswi SMK pulang dengan jumlah mahasiswa 256 orang.

Kemudian di tahun kedua 2009 pindah ke SMP N. 2 Takengon selama 1 semester (ganjil) dan dilajutkan ke SMA N. 1 Pegasing selama 1 semester (genap).

Seiring berjalannya waktu pada tahun 2010 Jurusan Teknik Informatika sudah mempunyai gedung senidri yaitu gedung untuk ruang belajar, laboratorium dan ditambah gedung biro fakultas yang bertempat di daerah Belang Bebangka Kala Nareh.

Pada saat ini Jurusan Teknik Informatika sudah terakreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sesuai dengan SK Nomor 9818/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/XI/2022. SK ini berlaku semenjak 2022 hingga 2024-04-09.

Hal ini menyebabkan sikap kompetitif ilmiah dan etos kerja civitas akademika untuk melaksanakan visi dan misi harus semakin meningkat sehingga dapat meningkatkan kualitas program studi pada Fakultas Teknik sebagai salah satu program studi terbaik ditingkat lokal maupun nasional.

Demikianlah informasi terkait akreditasi Jurusan Teknik Informatika Universitas Gajah Putih. Semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *