Akreditasi Jurusan Ilmu Akuakultur Institut Pertanian Bogor

Akreditasi Jurusan Ilmu Akuakultur Institut Pertanian Bogor

Akreditasi Jurusan Ilmu Akuakultur Institut Pertanian Bogor – Institut Pertanian Bogor atau yang dikenal dengan IPB merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang beralamat di Bogor, Jawa Barat.

Institut Pertanian Bogor merupakan sebuah fakultas pertanian yang ada di universitas indonesia dan IPB diresmikan pada tahun 1963. pada tanggal 7 november 2017 lalu Institut Pertanian Bogor ini resmi mendapatkan akreditasi A.

Kemudian Institut Pertanian Bogor atau IPB menjadi perguruan tinggi di indonesia yang paling banyak melakukan inovasi dalam inovasi indonesia paling prospektif sebanyak 39,71 persen selama 10 tahun berturut – turut tentunya.

Dengan keberhasil kampus Institut Pertanian Bogor atau IPB ini menghasilkan inovasi – inovasi dengan kualitas berskala nasional maupun internasional.

Kemudian pada tahun 2020, kampus Institut Pertanian Bogor atau IPB berhasil mendapatkan peringkat kampus terbaik se indonesia menurut kemendikbud tentunya.

Selain mendapatkan perhargaan sebagai kampus terbaik menurut kemendikbud, kampus IPB mempunyai enam kampus yang sudah tersebar di beberapa lokasi dan anda bisa cek langsung di website IPB.

Kampus Institut Pertanian Bogor atau IPB terdiri dari 10 fakultas dan sekolah bisnis dan tediri dari puluhan programm studi yang sudah terakreditasi tentunya.

Pada saat ini kampus Institut Pertanian Bogor atau IPB sudah menyandang akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tahun 2017 berdasarkan keterangan No. SK 4278/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2017.

Akreditasi dari Institut Pertanian Bogor atau IPB ini berlaku hingga pada tanggal 2 Noveber 2022 mendatang tentunya.

Akreditasi Institut Pertanian Bogor

Kampus Institut Pertanian Bogor atau IPB sudah menyandang akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tahun 2017 berdasarkan keterangan No. SK 4278/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2017.

Akuakultur IPB

Magister ilmu Akuakultur engembangkan ilmu dan teknologi dan manajemen perikanan budaya air tawar, payau dan laut yang mencakup ikan, tumbuhan air dan organisme air lainnya yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Salah satu kelebihan dari jurusan akuakultur ipb adalah dapat memenuhi kebutuhan komersial. Produk hasil budidaya seperti ikan, udang, kerang, dan juga tumbuhan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Kuliah Jurusan Akuakultur

Kuliah jurusan akuakultur disini anda akan mempelajari tentang aktivitas pemeliharaan, penangkaran, dan pengembangbiakan biota perairan laut maupun air tawar seperti ikan, udang, tiram, rumput laut dan sebagainya.

Alasan anda memilih kuliah jurusan akuakultur yaitu ada beberapa alasan tentunya dan salah satunya yaitu mampu mengalih potensi perairan di indonesia.

Hal ini begitu tinggi sehingga lulusan kuliah jurusan akuakultur ini diperlukan untuk mengelolah tentunya.

Akreditasi Jurusan Ilmu Akuakultur Institut Pertanian Bogor

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan) atau pada saat ini berubah menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Akuakultur Institut Pertanian Bogor yaitu :

Perguruan Tinggi: Institut Pertanian Bogor
Program Studi: ilmu akuakultur
Strata: S2
No. SK: 2235/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2019

Tahun SK: 2019
Akreditasi: A
Tanggal Kadaluarsa: 2024

Nah demikianlah artikel tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Akuakultur Institut Pertanian Bogor, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *