Akreditasi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gresik

Akreditasi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gresik

Akreditasi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gresik – Universitas Muhammadiyah Gresik atau biasa dikenal dengan UMG merupakan kampus paling keren yang ada di Gresik Jawa Timur Indonesia.

Awal berdirinya kampus Universitas Muhammadiyah Gresik ini didirikan sebagai upaya meningkatkan amal usaha muhammadiyah dibidang pendidikan tinggi.

Hal ini dikarenakan pada saat itu di daerah kabupaten tingkat II gresik belum ada perguruan tinggi.

Kampus Universitas Muhammadiyah Gresik ini berdiri pada tahun 1980 sesuai dengan Nomor SK E.1/017-V/1980.

Sejak berdirinya gresik, pada tahun 1983, Universitas Muhammadiyah Gresik mengajukan status terdaftar ke kopertis wilayah VI .

Atas petunjuk kopertis wilayah VII dan kesepakatan bersama antara pimpinan IKIP Muhammadiyah Surabaya, Institut Teknologi Muhammadiyah Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Gresik.

Ketiga perguruan tinggi tersebut digabungkan berdasarkan SK Mendikbud RI No. 0141/0/1984 akan menjadi Universitas Muhammadiyah Gresik.

Pada tahun 2019 hingga sekarang, Universitas Muhammadiyah Gresik melakukan penggabungan perguruan tinggi swasta atau PTS dengan mengakuisisi Tiga Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yakni STIKES Delima Persada, Akbid Delima Persada dan STIKES Insan Unggul.

Ketiga STIKES ini menjadi Fakultas Kesehatan di Universitas Muhammadiyah Gresik. Selain itu juga terdapat penambahan beberapa Program Studi baru.

Universitas Muhammadiyah Gresik pada saat ini memiliki 8 fakultas dan 1 program pascasarjana serta 1 program diploma.

Selain itu kampus Universitas Muhammadiyah Gresik mempunyai visi yang sangat bagus yaitu di tahun 2030 Universitas Muhammadiyah Gresik menjadi universitas yang unggul, mandiri dan dijiwai dengan nilai – nilai entrepreneurship islami.

Kemudian, selain mempunyai visi, kampus Universitas Muhammadiyah Gresik juga mempunyai misi, salah satu misi dari kampus Universitas Muhammadiyah Gresik yaitu menyelenggarakan universitas yang mandiri dengan tata kelola yang baik.

Kampus Universitas Muhammadiyah Gresik ini beralamat di Jl. Sumatera No.101, Gn. Malang, Randuagung, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61121, Indonesia.

Pada tahun 2023,Universitas Muhammadiyah Gresik telah mendapatkan akreditasi B berdasarkan SK No. 1418/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII dan BAN – PT.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Muhammadiyah Gresik Ali Haji ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Gresik.

Akreditasi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gresik

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gresik terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah di Universitas Muhammadiyah Gresikini tentunya.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gresik yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Muhammadiyah Gresik
Program Studi: Ilmu Keperawatan
Strata: S1
No. SK: 0612/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-12-10

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gresik, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *