Akreditasi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Surabaya

Akreditasi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Surabaya

Akreditasi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Surabaya – Universitas Negeri Surabaya atau yang dikenal dengan UNESA yang mana merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik yang ada di Jawa Timur, indonesia.

Kampus Universitas Negeri Surabaya merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur, indonesia.

UNESA didirikan pada tanggal 19 Desember 1964 yang sebelumnya bernama IKIP Surabaya. UNESA memiliki 7 fakultas dan 4 fakultas berada di komplek kampung ketintang. Serta 3 fakultas berada di kompleks kampus utama lidah wetan.

Awal berdirinya UNESA atau Universitas Negeri Surabaya yaitu dimulai pada tahun 1950. hal ini berawal dari kursus B-I dan B-II bidang ilmu kimia dan ilmu pasti yang memanfaatkan sarana dan prasarana berupa ruang kelas milik belanda.

Berdirinya kampus Universitas Negeri Surabaya yang berawal dari cikal bakal integrasi kursus B-I dan B-II yang ada di surabaya kemudian sebagai FKIP pada tahun 1960.

Kemudian pada tahun 1961 FKIP diintegrasikan sebagai anak perguruan dari FKIP Universitas Airlangga Malang.

Kampus Universitas Negeri Surabaya memiliki 9 fakultas dan termasuk program pascasarjana di tahun 2023. selain memiliki banyak fakultas, kampus Universitas Negeri Surabaya pada saat ini memiliki 61 program studi jenjang S1.

Selanjutnya mempunyai 10 program studi jenjang Diploma, 16 program studi jenjang Magister dan 6 program studi jenjang Doktor.

Selain itu juga kampus Universitas Negeri Surabaya ini memiliki beberapa kemitraan internasional di antaranya Universitas Tun Hussein Onn Malaysia, Universitas Teknologi Mara, Universitas Khon Kaen Thailand, Universitas Tiongkok tengah dan sebagainya.

Selanjutnya selain memiliki beberapa kemitraan dengan kampus luar, Universitas Negeri Surabaya tidak jauh dari misi yang ada pada kampus ini sendiri.

Salah satu misi dari kampus Universitas Negeri Surabaya yaitu menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dengan menggunakan pendekatan pembelajaran yang efektif dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi.

Pada saat sekarang ini, kampus Universitas Negeri Surabaya sudah terakreditasi A berdasarkan No SK 187/SK/BAN-PT/Ak-PP/J/PT/V/2020. Akreditasi ini tentunya diberikan oleh BAN – PT sebagai lembaga berwenang kepada perguruan tinggi.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Negeri Surabaya ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Negeri Surabaya.

Akreditasi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Surabaya

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Surabaya terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah di Universitas Negeri Surabaya ini tentunya.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Surabaya yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Negeri Surabaya
Program Studi: Desain Komunikasi Visual
Strata: S1
No. SK: 3974/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017
Tahun SK: 2017
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2022-10-24

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Surabaya, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *