Akreditasi UPS Tegal Terbaru 2021/2022

Akreditasi UPS Tegal

Akreditasi.org, Akreditasi UPS Tegal-Selamat buat kalian mahasiswa baru Universitas Pancasakti Tegal yang telah menapakakan kaki di Universitas Pancasakti Tegal atau di singkat dengan  UPS tegal

Bagi kalian maba Universitas Pancasakti Tegal pasti kalian bertanya apa  Akreditasi UPS Tegal? Atau bagus nggak sih Akreditasi UPS Tegal ?

Dalam artike kali ini kami akan membahas Akreditasi UPS Tegal. Jadi informasi ini sangat bermanfaat bagi kalian maba Universitas Pancasakti Tegal.

Sebelum kita membahas tentang Akreditasi UPS Tegal, alangkah baik nya dulu kalian tahu profile siangkat dari kampus yang kalian cintai ini.

Universitas Pancasakti Tegal merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia dan berada di wilayah naungan kopertis 06.

Universitas Pancasakti Tegal adalah salah satu kampus swasta yang berada di jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal, Universitas ini Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980.

Dan memiliki mahasiswa terdaftar di Pddikti sebanyak 8260 orang serta, dosen tetap sebanyak 174 orang dan dosen tidak tetap sebanyak 40 orang.

Memilki visi sebagai berikut : “Terwujudnya universitas yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berkhalak mulia, Pancasilais, berkemampuan ilmu pengetahuan, teknologi dan / atau seni, serta berjiwa wirausaha”

Serta misi sebagai berikut “ Mendorong segenap sivitas akademika dan seluruh warga masyarakat agar dapat berperan serta dan mengembangkan potensinya, guna mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, bertanggung jawab serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan / atau seni dengan” :

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, berjiwa Pancasila, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta berprilaku wirausaha;
  2. Memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui penelitian yang bertumpu pada pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan bangsa dan negara;
  3. Meningkatkan peran Universitas agar mampu menjadi rujukan masyarakat yang tanggap terhadap perubahan masyarakat melalui Tridarma Perguruan Tinggi;
  4. Mengembangkan jaringan kerjasama untuk meningkatkan kapasistas dan daya saing universitas.

 Universitas Pancasakti Tegal memiliki tujuan yang sangat sangat berkualitas hal itu di buktikan sebagai berikut : 

  1. Terwujudnya universitas yang unggul, dan berdaya saing tinggi;
  2. Terwujudnya lulusan yang berjiwa wirausaha, profesional kompeten, dan berkepribadian Pancasaila;
  3. Terwujudnya pusat – pusat kajian dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan stakeholder dan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Nah itu sedikit pemberitahuan buat kalian maba Universitas Pancasakti Tegal tentang Universitas Pancasakti Tegal, kita langsung bahas Akreditasi UPS Tegal  .

Berikut Akreditasi UPS Tegal :  

berdasarkan keputusan kopertis wilayah 06, menyatakan sebagasi berikut :

Nama Perguruan Tinggi : Universitas Pancasakti Tegal

No. SK : 84/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/IV/2020

Tahun pengajuan SK : 2020

Akreditasi : Baik Sekali ( B )

Waktu berlaku : 11 april 2025

Nah itu lah profile dari Akreditasi UPS Tegal, semoga bermanfaat  buat kalian maba Universitas Pancasakti Tegal. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *