Update Passing Grade UIN Sunan Kalijaga Tahun 2022/2023, Cek Disini!

Passing Grade UIN Sunan Kalijaga

Akreditasi.org, Passing Grade UIN Sunan Kalijaga – halo sobat calon mahasiswa para pelajar SMA tingkat akhir maupun yang sudah tamat beberapa tahun sebelumnya dan ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi negeri di kota Depok yaitu UIN Sunan Kalijaga.

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yang di singkat menjadi UIN Suka merupakan salah satu perguruan tinggi  Agama Islam Negeri yang berada di kota Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

UIN Sunan Kalijaga adalah perguruan tinggi agama Islam yang pertama ada di Indonesia.  Nama kampus Universitas Islam ini diambil dari salah satu nama Walisongo, penyebar ajaran Islam di Pulau Jawa yaitu Sunan Kalijaga. 

Bagi adik adik  yang ingin melanjutkan pendidikan ke kampus agama Islam pertama di Indoensia ini,  sangat perlu untuk mengetahui passing grade UIN Sunan Kalijaga

Agar dapat diterima di UIN Suka adik adik  harus mencapai nilai batas ambang atau passing grade. Apa itu passing grade? Berapa nilai Passing Grade UIN Sunan Kalijaga agar dapat di terima? 

Apa Itu Passing Grade UIN Sunan Kalijaga?

Passing Grade berarti nilai ambang batas atau nilai minimum yang harus dicapai oleh peserta saat tes masuk ke salah satu perguruan tinggi agama Islam terutama yang ingin masuk ke UIN Suka . 

Nilai passing grade ini dapat juga di jadikan sebagai patokan dan pedoman agar dapat di terima di UIN Suka ini. 

Penting untuk di ketahui bahwa  passing grade dapat berubah ubah setiap tahunnya. Oleh sebab itu, sangat di anjurkan untuk mencari informasi mengenai nilai passing grade  UIN Suka agar dapat lolos dan diterima di Universitas tersebut. 

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi mengenai Passing Grade UIN Sunan Kalijaga, sebagai acuan adik adik dalam menargetkan nilai tes minimal yang harus dipenuhi agar bisa lolos menjadi salah satu bagian mahasiswa baru Unsika. 

Daripada penasaran yuk disimak informasi mengenai Passing Grade UIN Sunan Kalijaga berikut ini!!

Passing Grade UIN Sunan Kalijaga

Berikut ini akan terlampir Passing Grade UIN Sunan kalijaga tahun ajaran 2022/2023. Kami akan membagi batas passing grade untuk 2 jenis  bidang yaitu Saintek dan Soshum

Nilai Passing Grade UIN Sunan kalijaga Kategori saintek

Program Studi

Passing Grade

Matematika 26,70%
Pendidikan Biologi 26,98%
Pendidikan Fisika 27,31%
Pendidikan  Kimia 25,77%
Penddidikan Matematika 28,54%
Biologi 24,20%
Fisika 31,92%
Kimia 24,84%
Teknik Informatika  32,78%
Teknik Industri 31,92%

Nilai Passing Grade UIN Sunan kalijaga Kategori Soshum

Program  Studi

Passing Grade

Bahasa Inggris  24,17%
Ilmu Komunikasi  28,95%
Ilmu Perpustakaan 22,60%
Aqidah Filsafat 22,10%
Bahasa dan Sastra Arab 22,10%
Kependidikan Islam 22,10%
Keuangan Islam 24,10%
Perbandingan Agama 22,10%
Psikologi  30,85%
Sejarah & Kebudayaan Islam  22,10%
Pendidikan Agama Islam 23,60%
Pendidikan Bahasa Arab 22,60%
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 21,20%
Sosiologi 21,61%
Sosiologi Agama 23,10%
Tafsir Hadis 22,10%

Untuk informasi  lebih lanjut mengenai Passing Grade kampus UIN Sunan kalijaga adik adik dapat mengunjungi portal resmi UIN Suka.  Klik Disini

Demikian informasi mengenai Passing Grade kampus UIN Sunan kalijaga yang perlu diketahui, terutama untuk calon mahasiswa yang akan mendaftarkan ke UIN Suka. 

Terima kasih telah singgah, semoga bermanfaat ☺

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *