Informasi tentang Mata Kuliah Bahasa Mandarin

Mata Kuliah Bahasa Mandarin

Mata Kuliah Bahasa Mandarin – Mata kuliah ini merupakan pengenalan dasar Bahasa Mandarin. Mahasiswa yang telah mengikuti mata kuliah ini akan dapat menggunakan sapaan, perkenalan diri, angka, nama benda, nama tempat, berbicara tentang pekerjaan, berbicara tentang kata tanya dan pola kalimat, serta menambahkan kata pelengkap menggunakan bahasa Tionghoa. Pengucapan dan pelafalan yang benar, penekanan pada pelafalan, sapaan sehari-hari, cara menggunakan kata tanya dalam bahasa Mandarin. 

Siswa dapat memperoleh kekayaan kosakata yang biasa digunakan dalam komunikasi sehari-hari. Perkuliahan disajikan dalam bentuk ceramah dan sesi tanya jawab, dilengkapi dengan kartu surat, kaset, komputer, video, proyektor, dan pendekatan investigasi: menyelesaikan tugas dalam menulis surat, menyusun kalimat, dan mempersiapkan percakapan. mendekati. 

Selain penilaian UTS dan UAS, pekerjaan individu dan kelompok juga akan dinilai pada Tahap Penguasaan Siswa. Sumber utama:

Spart (2004), Chuji Hanyu “Percakapan Bahasa Mandarin Dasar”. Spalt (2005) Eka Hanyu “Percakapan Mandarin”.

Silabus materi mata kuliah bahasa mandarin

ID Mata Kuliah Pertama

Nama Mata Kuliah :Pengantar Bahasa Mandarin

Nomor Mata Kuliah :MR 103

SKS :2 SKS

Semester/Level :2 (2) / S1

Kelompok Mata Kuliah :Mata Kuliah Wajib 

MKK 444 :Kursus – Manajemen Kenyamanan

Tujuan Pembelajaran

Pengantar Bahasa Mandarin. Setelah mengikuti perkuliahan, mahasiswa diharapkan dapat menanyakan salam, perkenalan diri, angka, nama benda, nama tempat, dan pertanyaan kosa kata. Pertanyaan dan kalimat, menggunakan kata tambahan dalam bahasa Cina.

Deskripsi Isi mata kuliah bahasa mandarin dasar

Kursus ini merupakan pengenalan dasar bahasa Mandarin. Pengucapan dan pelafalan yang benar, penekanan pada pelafalan, sapaan sehari-hari, cara menggunakan kata tanya dalam bahasa Mandarin. Siswa dapat memperoleh kekayaan kosakata yang biasa digunakan dalam komunikasi sehari-hari.

Pendekatan Pembelajaran

Pendekatan Pembelajaran:Instruksi dan Penelitian 

– Metode: Mendengarkan Ceramah, Tanya Jawab, CD dan Permainan 

– Tugas: Menulis Surat, Membuat Kalimat, Mempersiapkan Percakapan 

– Media: Kartu Surat, Kaset, Komputer, Proyektor.

Penilaian 

 Kehadiran Kelas dan Perilaku Belajar (Kedisiplinan, Kesopanan) – Partisipasi Kelas – Tugas Individu – Tugas Kelompok – UTS – FH

Informasi Materi Kuliah per Pertemuan

Pertemuan 1: Pengucapan Membahas pembelajaran: inisial, pengecualian, nilai. Belajar mengucapkan vokal, konsonan, nada, dan cara menambahkan tangga nada. Salam dan Terima Kasih

Pertemuan 2: pertanyaan tentang berita, kesehatan dan kesibukan dari Dialog Penyambutan. Penjelasan penggunaan kata “Saya, 们, 吗, 吗, 你好吗, 谢谢”.

Pertemuan 4 : Percakapan singkat singkat tentang saling mengenal dengan menanyakan nama depan dan belakang. Penjelasan “Tolong, tolong, nama Anda, apa, …..”

Pertemuan 5 : Pronunciation Explanation, Pinyin Characters, Radicals, “er” and “ěrhuàyùn” Sounds, Postfix “-r” Sounds, Fonetic Distinctions, Tonal Distinctions, Chinese Character Spelling Order.

Pertemuan 6 : Memperkenalkan orang, menyebutkan pekerjaan mereka (menggali informasi), penjelasan kata ganti tanya “讁・哪” dan partikel “target”, urutan karakter, dll.

Pertemuan 7: Pertimbangkan merujuk pada keluarga dan kerabat ketika membahas keluarga dan pekerjaan.

Pertemuan 8: UTS.

Pertemuan 9:Periksa kata ganti tanya “几” menggunakan pola pertanyaan sebagai berikut:

a.b. …..数乐/ 不….. c.谰/ 哪/什么 Dapat mengubah kalimat baru menjadi kalimat tanya dan menjawab kalimat tanya pada kalimat dengan kata “吗”. 

Pertemuan 10: Sebutkan jumlah uang jika mengetahui jenis mata uang asing. sebuah. Angka 1 sampai 100 dalam karakter Cina b. cara menulis angka 1 sampai 100 dengan huruf cina c. Nyatakan angka yang lebih besar dari 100

Pertemuan 11: Penggunaan bilangan bulat, pecahan, persentase dan desimal. Pahami bagaimana mata uang Cina dihitung, ucapkan jumlah uang dan ucapkan angkanya, ubah nada “不” dan “一” dan gunakan “二” dan “两”.

Pertemuan 12: Dialog tanggal dan hari. sebuah. waktu b. kalenderc. Urutan penanggalan Tionghoa d. Nama bulan dalam bahasa Cina.

Demikianlah ulasan mengenai mata kuliah bahasa mandarin. Semoga bisa memenuhi kebutuhan kamu akan informasi ini ya guys. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *