Mata Kuliah Bahasa Jepang- Program Studi Favorit

Mata Kuliah Bahasa Jepang

Mata kuliah bahasa jepang merupakan  program  studi yang berada di universitas yang ada di Indonesia yang membahas tentang ilmu budaya jepang tentunya.

Bahasa jepang merupakan bahasa yang digunakan oleh penduduk asia timur terutama negara jepang sebagai bahasa ibu para masyarakat yang ada di negara jepang tentunya.

Ada pun bahasa Jepang masih memiliki satu rumpun dengan bahasa Mandarin.  Bahasa Jepang sendiri mendapatkan peringkat ke-sembilan yang banyak gunakan di dunia selain bahasa Inggris atau pun Mandarin.

Bahasa Jepang sendiri terdiri dari tiga bagian yaitu Hiragana, Katakana dan Kanji yang ketiga unsur tersebut tidak bisa dipisahkan dan memiliki fungsi masing-masing.

Pertama, Hiragana. Hiragana merupakan tulisan yang sangat umum di kalangan penuturnya. Terdiri dari 46 karakter yang mereka terbagi dari vokal a, i, u, e, dan o dan konsonan.

Bentuk mereka terlihat seperti bundar dan memiliki fungsi sebagai pertanda kata sifat dan kata kerja, menulis kata-kata yang tidak bisa ditulis dengan Kanji, dan sebagai furigana yang merupakan alat bantu dalam membaca kanji dalam sebuah wacana atau pun kalimat.

Selanjutnya adalah katakana. Katakana sendiri hampir seperti Hiragana yang terdiri dari 46 karakter dan membentuk tulisan seperti sudut yang tajam.

Fungsinya mereka ini adalah sebagai adaptasi tulisan Inggris ke dalam tulisan mereka sendiri yang umumnya seperti nama negara atau pun nama orang asing. Seperti サンキュー (sankyuu) yang berarti terimakasih, atau pun negara Amerika (アメリカ).

Selain Hiragana dan Katakana, ada juga Kanji yang merupakan bagian terpenting dari bahasa Jepang karena satu kanji mewakili beberapa arti yang tergantung dari penggunaannya sendiri.

Kanji sendiri merupakan diadaptasi dari sistem penulisan bahasa Mandarin, yang akhirnya Kanji Jepang merupakan gabungan dari kanji tradisional Mandarin dan kanji sederhana Mandarin.

Untuk membaca satu wacana atau artikel dalam sebuah koran, seseorang perlu mengingat setidaknya sekitar 2000-2500 kanji agar mengerti semua konteks yang ada pada wacana itu.

Dengan anda mempelajari bahasa jepang tentunya sangat bermanfaat anda sebagai mahasiswa terlebih anda memasuki jurusan bahasa jepang tentunya.

Tidak hanya di jurusan bahasa jepang saja anda mendapatkan mata kuliah bahasa jepang, akan tetapi ada juga matakuliah umum yang membahas tentang bahasa jepang.

Mata kuliah bahasa jepang ini lebih dinikmati oleh banyak kalangan muda mudi yang ingin kuliah di jurusan bahasa jepang tentunya. Salah satu kampus yang ada bahasa jepang yaitu kampus universitas negeri padang.

#1. Mata Kuliah Jurusan Bahasa Jepang

Mata kuliah jurusan bahasa jepang merupakan hal yang berbaur dengan bahasa jepang, untuk anda para penyuka bahasa jepang, anda bisa kuliah di jurusan bahasa jepang tentunya.

#2. Deskripsi Mata Kuliah Bahasa Jepang

Di atas sudah dijelaskan bahwasanya bahasa jepang sangat keren untuk dipelajari, dan di awal sudah dijelaskan tentang deskripsi mata kuliah bahasa jepang tentunya.

Nah demikianlah artikel tentang mata kuliah bahasa jepang, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *