Contoh Kata Pengantar Laporan Praktikum Lengkap!

Kata Pengantar Laporan Praktikum

Kata pengantar laporan praktikum- kata pengantar adalah suatu prakata (kata awalan) dalam sebuah karya tulis baik makalah, laporan penelitian, skripsi dan lainnya yang ditulis oleh pengarang karya tersebut dan berisikan tentang ucapan terimakasih, permohonan maaf, dan gambaran umum karya tulis.

Kata pengantar laporan praktikum adalah salah satu unsur pelengkap yang sangat disyangkan jika Anda lewatkan. Sebab kata pengantar adalah mengintrepertasikan rasa syukur penulis terhadap hasil karya tulisannya.

Kata pengantar laporan praktikum kelompok 

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat, kemudahan, dan karunia-Nya sehingga kelompok kami dapat menyelesaikan Makalah Laporan Praktikum Fisika Bab Gerak Dinamika sesuai yang diharapkan.

Dalam proses pengerjaan tugas ini, kami melakukan berbagai penelitian yang tak lupa mendapatkan bimbingan, arahan dan pengetahuan hingga kami mampu menyelesaikan tugas ini dengan baik. 

Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian makalah laporan praktikum ini, dan terutama rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Yopi Romafilani S.Pd, guru pembimbing mata pelajaran fisika SMA Negeri 1 Luragung.

Kelompok kami berharap, makalah laporan praktikum ini dapat bermanfaat bagi pembaca, menambah pengetahuan dan mempermudah percobaan yang hendak dilakukan.

Akhirnya kelompok kami menyadari bahwa banyak terdapat kekurangan dalam penulisan makalah laporan praktikum ini, baik dari materi maupun teknik penyajiannya, mengingat kurangnya pengetahuan dan pengalaman kelompok kami. 

Oleh karena itu kami mengharapkan kritik dan saran yang konstruktif demi kesempurnaan makalah laporan praktikum ini untuk kedepannya.

Luragung, 26 Februari 2023

Penyusun

 

Kata pengantar laporan praktikum mikrobiologi 

Dengan mengucapkan puji syukur atas kehadirat Tuhan YME, atas segala kebesaran dan limpahan nikmat yang diberikanNya, sehingga penulis dapat menyelesaikan laporan percobaan biologi ini tepat waktu. 

Adapun penulisan laporan percobaan ini bertujuan untuk mengetahui lebih jah alat-lat apa saja yang ada pada laboratorium mikrobiologi, morfologi mikroba, sterilisasi alat dan media pertumbuhan mikroba..

Pada penulisan percobaan ini, berbagai hambatan telah penulis alami. Oleh karena itu, terselesaikannya laporan ini tentu saja bukan karena kemampuan penulis semata-mata. Namun karena adanya dukungan dan bantuan dari pihak-pihak yang terkait.

Sehubungan dengan hal tersebut, perlu kiranya penulis dengan ketulusan hati mengucapkan terima kasih kepada:

  1. Dr. Salawati, S.P,M.SI. selaku ketua program agroteknologi
  2. Masriani SP, M.SI selaku kepala laboratorium
  3. Cici Guspita selaku dosen mata kuliah Mikrobiologi pertanian

Dalam penyusunan laporan percobaan ini, penulis menyadari pengetahuan dan pengalaman penulis masih sangat terbatas. Oleh karena itu, penulis sangat mengharapkan adanya kritik dan saran dari berbagai pihak agar laporan percobaan ini lebih baik dan bermanfaat.

Akhir kata, penulis ucapkan semoga Tuhan YME selalu membalas budi baik Anda semua.

Jombang, 20 November 2022

 

Penulis

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang kata pengantar laporan praktikum, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *