Teknik Otomotif UNNES, Akreditasinya Lihat Disini!

Teknik Otomotif UNNES

Teknik Otomotif UNNES –  Bagi kalian yang mau mengambil jurusan Teknik Otomotif UNNES, kalian wajib baca ini karena di sini kami akan membahas secara lengkap dari jurusan yang akan kalian pilih.

UNNES merupakan salah satu perguruan tinggi eks-IKIP yang statusnya meningkat menjadi Universitas. Kampus utamanya terletak di daerah Sekaran (Gunungpati), wilayah selatan Kota Semarang, Jawa Tengah. Dan kampus lainnya terletak di Ngaliyan (Semarang).

Prodi Pendidikan Teknik Otomotif UNNES adalah salah satu prodi di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.

Program Studi ini menyelenggarakan pendidikan bidang Teknik Otomotif untuk mengakomodasi kebutuhan guru teknik otomotif untuk SMK maupun instruktur di pusat-pusat latihan (training center) dan Enterpreneur.

Penyelenggaraan pendidikan didasarkan pada Surat Mandat dari Direktorat  Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor 1042/E/T/2011 tanggal 21  Juli  2011.

Tentang Penugasan  Pembukaan  Program  Studi Pendidikan  Teknik Otomotif  (S1) dan  Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 137/E/O/2012 tentang Penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif (S-1) pada Universitas Negeri Semarang.

Kompetensi Lulusan Teknik Otomotif UNNES

  1. Mampu menguasai ilmu dan teknologi otomotif yang memiliki, kepekaan sosial, kepribadian yang tangguh dan santun, serta mampu berkomunikasi dengan baik.
  2. Mampu melaksanakan pendidikan dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) bidang Teknik Otomotif yang unggul dan relevan dengan kebutuhan pasar serta dengan menjunjung tinggi nilai – nilai konservasi.
  3. Mampu melaksanakan penelitian dengan penuh tanggungjawab dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi Otomotif ramah lingkungan.
  4. Mampu men dharmakan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang Teknik Otomotif kepada masyarakat tanpa meninggalkan prinsip-prinsip pengembangan karakter lulusan berlandaskan nilai – nilai konservasi.
  5. Mampu jiwa mengembangkan kewirausahaan di bidang Teknik Otomotif yang religious, jujur dan peduli terhadap sesama.

Visi Teknik Otomotif Unnes

Menjadi Program Studi yang unggul dalam bidang pendidikan dan teknologi otomotif dengan menjunjung tinggi nilai-nilai konservasi serta mampu bersaing secara global.

Misi Teknik Otomotif UNNES

  1. Menyiapkan sumber daya manusia bidang kependidikan melalui pendidikan teknik otomotif yang unggul berdasar nilai konservasi dan relevan dengan kebutuhan pasar.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif yang ramah lingkungan melalui kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah.
  3.  Menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif yang ramah lingkungan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Mengembangkan kewirausahaan dalam bidang teknik otomotif.
  5. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembelajaran melalui jalinan kerjasama dengan stakeholder.

Akreditasi Teknik Otomotif UNNES berdasarkan Keputusan dari Ban PT Terakreditasi B.

Nah segitu dulu informasi yang bisa kami bagikan mengenai Teknik Otomotif UNNES. Semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih telah membaca.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *