Download Logo Universitas Negeri Makassar dan Maknanya

Logo Universitas Negeri Makassar

Logo Universitas Negeri Makassar – Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar atau UIN Alauddin adalah Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di Makassar.

Keberadaan Universitas Negeri Makassar tak lepas dari IKIP Ujung Pandang. Bahkan, cikal bakal IKIP Ujung Pandang adalah FKIP Universitas Hasanuddin. Nama Universitas Negeri Makassar atau yang dikenal dengan singkatan UNM, sendiri resmi disandang sejak tahun 1999.

Saat ini akreditasi Universitas Negeri Makassar sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi adalah A. Universitas Negeri Makassar menyelenggarakan perkuliahan, baik jurusan-jurusan Saintek maupun Soshum, di beberapa kampus terpisah.

Ada enam kampus Universitas Negeri Makassar yang perlu kalian tahu yakni Kampus Gunung Sari, Parantambung, Banta-Bantaeng, Tidung, Pare-Pare, dan Bone sebagai kampus PGSD. Kampus-kampus tersebut menaungi seluruh fakultas di Universitas Negeri Makassar.

Bagi kalian yang sedang mencari Logo Universitas Negeri Makassar, di bawah ini nantinya kami akan memberikan link untuk download.

Berikut Logo Universitas Negeri Makassar Png

Logo Universitas Negeri Makassar

Kalian bisa menggunakan Logo Universitas Negeri Makassar Png dengan klik link ini (https://i.pinimg.com/originals/13/a1/56/13a15667ed324c559ca73f6d2108392b.jpg ) untuk keperluan, mulai dari cover Skripsi atau pun Cover makalah, kalian bisa menggunakan Logo Universitas Negeri Makassar Png sesuai dengan keperluan kalian nantinya.

Arti Lambang Universitas Negeri Makassar

Lingkaran yang berwarna terang sebagai simbol pusat penerang diibaratkan UNM menjadi Pusat Kajian Ilmu Pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian. pada lingkaran kecil terdapat tiga bentuk segitiga bermakna ganda yakni Lontara dan Layar Perahu Pinisi sebagai ciri khas daerah Sulawesi Selatan.

Bentuk Segitiga berjumlah tiga bermakna Tridarma perguruan tinggi, condong kekanan menunjukkan kearah hal-hal yang baik.

Bagian Luar lingkaran kecil terbagi atas dua bagian yaitu :   

  • Bagian atas menyimbolkan angin dan api bentuk lidah api yang menyerupai mahkota terdiri atas tujuh buah yang menyimbolkan pegangan hidup masyarakat Sulawesi Selatan, sebagai pertanda kematangan kemandirian seseorang yang menggambarkan mahasiswa UNM tidak diluluskan sebelum ia memiliki bekal yang dapat dipergunakan dalam berwirausaha ataupun kegiatan lain di masyarakat. Bentuk lidah api mengandung makna bahwa para alumni UNM diharapkan menjadi pelopor dalam pembangunan dan kegiatan dalam masyarakat.
  • Bagian bawah menyimbolkan tanah air. pada bagian bawah terdapat empat bidang yang menggambarkan dasar falsafah hidup masyarakat Sulawesi Selatan dengan istilah Sulapa Eppa (empat persegi).

Empat persegi mempunyai arti bahwa manusia berasal dari empat unsur yaitu tanah, air, api, dan angin, dan dimaknakan pula empat kesadaran yakni: sadar akan diri sendiri, sadar akan keberadaan orang lain (sesama), sadar akan semesta beserta isinya dan sadar akan adanya Tuhan Pencipta segalanya.

Garis Horizontal berombak di dalam menandakan bahwa pada awal berdirinya, UNM memiliki enam fakultas dan tetap jaya dalam tantangan.

Warna keseluruhan terdiri atas gelap dan terang sebagi simbol siang dan malam, yang memaknakan bahwa manusia tidak dapat lepas dari kedua suasana, yakni: terang mengandung suci/agung, gelap mengandung makna kedalaman/ketekunan.

Garis-garis terang membagi bidang-bidang gelap menandakan bentuk dinamis yang menyimbolkan UNM selalu dinamis dalam mengikuti perkembangan saman.

Nah itulah penjelasan Logo Universitas Negeri Makassar, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan kalian bisa gunakan Logo Universitas Negeri Makassar sesuai kebutuhan kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *