Biaya Hidup Pelajar Di Kota Yogyakarta, Cek Disini!

Biaya Hidup Pelajar Di Kota Yogyakarta

Biaya hidup pelajar di kota Yogyakarta – Merupakan rincian biaya terkait biaya hidup di kota jogja dan jika anda sebagai calon mahasiswa dan yang ingin kuliah di jogja wajib tahu tentang biaya hidup ini.

Disini saya akan memberikan informasi mengenai tentang biaya hidup pelajar di kota Yogyakarta,  informasi ini ditujukkan khususnya bagi para lulusan SMA/SMK/MA yang ingin menempuh pendidikan tinggi di kampus yang ada di jogja.

Yogyakarta atau yang akrab dipanggil jogja adalah suatu nama daerah yang terletak di jawa tengah. Selain menjadi tujuan dari para wisatawan manca dan dalam negeri, jogja juga merupakan tujuan yang tepat  jika kamu ingin kuliah di universitas terbaik.

biaya hidup pelajar di kota Yogyakarta perlu diketahui dan lebih dipelajari lebih dalam lagi agar pada saat berkuliah atau melanjutkan studi di jogja tidak perlu bingung lagi dengan masalah keuangan tentunya.

Memiliki keinginan masuk kuliah di kampus terfavorit anda tentunya menjadi impian yang sangat besar bagi pelajar yang baru lulus SMA sederajat. Karena dengan melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi tentunya bisa membuat seseorang bernasib lebih baik.

Kemudian beberapa kota yang memiliki universitas atau kampus yang berkualitas seperti kota Jakarta, Surabaya, bandung dan sebagainya yang ada di Indonesia.

Yogyakarta merupakan daerah tempat kuliah paling banyak diminati, selain harga dan biaya hidup yang murah, jogja juga tempat wisata paling banyak di kunjungi.

Banyak pelajar yang berkeinginan untuk melanjutkan studi mereka di jogja karena kota jogja memang sebutan kota para pelajar di Indonesia.

Disebut sebagai surganya para pelajar, kota jogja memang banyak memiliki universitas yang tentunya berkualitas.

Kebutuhan hidup di jogja yang lebih murah jika dibandingkan dengan beberapa kota besar yang ada di Indonesia tentunya.

Tinggal dan menetap di jogja merupakan hal yang sangat menyenangkan dan tentunya pasti akan penuh dengan kesan – kesan yang sangat seru. Terlebih jika anda sudah mempersiapkan semuanya dengan sangat matang dan jauh – jauh hari tentunya.

Untuk mengenai biaya hidup pelajar di kota Yogyakarta, ini beragam macam, untuk kost kostan atau tempat tinggal nyaman dan aman harga mulai dari 300 per bulan tentunya. Ada juga tempat tinggal seharga 1 juta, semua tergantung fasilitas yang disediakan.

Untuk biaya makan tergantung dari pribadi anda masing – masing, anda bisa menyisihkan uang 450 atau 600 ribu perbulan untuk biaya makan tentunya.

Biaya Hidup Pelajar Di Kota Yogyakarta

Berikut ini rincian harga  atau biaya hidup pelajar di kota Yogyakarta yaitu sebagai berikut :

  • Tempat tinggal 400 – 1 juta perbulan
  • Transportasi 100 – 200
  • Makanan 1 juta – 1,8 juta perbulan
  • Buku dan fotokopi 100 – 150
  • Internetan 100 – 200
  • Hiburan / biaya tambahan 1 juta – 1,5 juta perbulan

Biaya Hidup Di Yogyakarta Untuk Mahasiswa

Untuk biaya hidup di yogyakarta untuk mahasiswa ini tidak jauh berbeda dengan pelajar, hampir sama dan letak berbeda terlihat dari pengeluaran kehidupan sehari- hari sebagai mahasiswa, karena mahasiswa lebih banyak tugas dan segala macamnya.

Biaya Hidup Keluarga Di Jogja

biaya hidup keluarga di jogja, untuk hidup di jogja rata rata anggota keluarga sebanyak 3 atau 5 selama sebulan sekitar 9 juta. Itu terhitung dari konsumsi dan non konsumsi.

Untuk pengeluaran rumah tangga per kapita dari konsumsi dan non konsumsi sebanyak 3 juta tergantung anggota keluarga berapa orang.

Berikut ini biaya  hidup keluarga  di jogja yaitu sebagai berikut :

  • Makanan, minuman dan tembakau: Rp 1.489.564
  • Pakaian dan alas kaki: Rp 359.185, Perumahan, air, listrik dan bahan bakar rumah tangga: Rp 1.270.011
  • Perlengkapan, peralatan dan pemeliharaan rutin rumah tangga: Rp 357.056, Kesehatan: Rp 165.625,
  • Transportasi: Rp 989.892, Informasi, komunikasi dan jasa keuangan: Rp 373.210,
  • Rekreasi, olahraga dan budaya: Rp 156.970, Pendidikan: 439.848
  • Penyediaan makanan dan minuman atau restoran: Rp 824.832,
  • Perawatan pribadi dan jasa lainnya: Rp 344.004.

Nah demikianlah artikel ini tentang biaya hidup pelajar di kota Yogyakarta, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *