Kenali Tugas Duta Kampus, Yuk jadi Icon Kampusmu!

Tugas Duta Kampus

Tugas duta kampus – Kamu tentu sudah tidak asing dengan ajang pencarian putri Indonesia dan miss Indonesia bukan? Ajang pemilihan serupa sudah merambah ke berbagai sektor termasuk di bidang pendidikan.

Pada Perguruan Tinggi/Universitas ajang pemilihan duta kampus sudah menjadi agenda tahunan yang wajib dilaksanakan.

Pemilihan duta kampus merupakan pencarian pemimpin dalam kemahasiswaan yang dapat membangkitkan suatu kreativitas mahasiswa dan membangun suasana kampus menjadi sangat penting.

Layaknya duta duta lainya, duta kampus yang terpilih akan melakukan tugas utama duta kampus. Apa saja tugas duta kampus pada perguruan tinggi?

Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan mengenai duta kampus dan tugas duta kampus di perguruan tinggi. Kuy di simak!

Berikut Tugas Duta Kampus

Ajang pemilihan duta kampus banyak diminati oleh mahasiswa/mahasiswi di berbagai kalangan kampus.

Pemilihan duta kampus dilaksanakan untuk mendukung peran kampus mewujudkan cita layanan tertinggi  dengan mengasah dalam kepribadian generasi berbangsa dan bernegara khususnya dalam kemahasiswaan.

Duta Kampus adalah seseorang yang telah terpilih dan mempunyai suatu kekuasaan yang sangat penting dan tinggi dalam memegang budaya kampus, serta dapat memegang integritas yang tinggi.

Tugas tugas duta kampus diantaranya: sebagai penerima tamu pada acara resmi, delegasi penobatan pemilihan ajang duta-duta lain, promosi kampus, dan photoshoot media-media promosi kampus.

Seorang duta kampus diwajibkan memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik, mampu bertanggung jawab dalam setiap kepentingan, keperluan, impian dalam menciptakan suasana kampus menjadi lebih baik.

Duta kampus hendaknya orang yang mendapatkan penghargaan, penilaian kepada masyarakat yang berada di sekitar area universitas, mampu memberikan penilaian positif sehingga dan masyarakat memilih kampus tersebut sebagai tempat pendidikan untuk anaknya.

Seorang duta kampus hendaknya memiliki kemampuan public speaking yang baik sehingga mampu membawa topik pembahasan pada sebuah pertemuan, menjalin kerja sama antara mahasiswa lain, pengumpulan dana organisasi, dan manajemen waktu yang baik.

Salah satu program sosialisasi dan promosi dari pemilihan duta kampus yaitu berfungsi sebagai salah satu icon universitas yang memiliki wawasan yang luas, kreatif, motivasi yang luas, berkarakter, cerdas.

Menjadi duta kampus merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat mahasiswa dan mahasiswi yang terpilih dimana menjadi duta kampus dapat memberikan banyak manfaat dan sebagai pembelajaran akademik yang harus dipelajari dengan sebaik baiknya.

Nah itulah tentang tugas duta kampus beserta dan manfaat menjadi duta kampus bagi mahasiswa/i yang terpilih.  Terima kasih sudah membaca artikel kami. semoga bermanfaat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *