Download Pelajaran Sejarah Kelas 11!

Pelajaran Sejarah Kelas 11

Pelajaran sejarah kelas 11 merupakan pelajaran yang paling penting anda ketahui dan tentunya dapat menambah wawasan anda seputar tentang sejarah.

Sejarah merupakan mata pelajaran yang wajib yang harus ditempuh oleh semua peserta didik di jenjang SMA ataupun SMK tentunya.

Untuk pelajaran sejarah kelas 11 ini sangat penting bagi peserta didik terutama dapat menumbuhkan kesadaran sejarah, kemudian membangun semangat kebansaan dan memupuk rasa nasionalisme bagi para pelajar tentunya

Buku sejarah ataupun pelajaran sejarah untuk kelas 11 ini diawali dengan bab 1 dengan uraian tentang imperialisme dan kolonialisme dengan beberapa yang menunjukkan keserakahan dan juga ketidakadilan penjajah tentunya.

Dengan anda mempelajari pelajaran sejarah kelas 11 ini tentunya dapat memahami tentang seputar sejarah serta mempunyai wawasan yang sangat luas tentunya.

Selanjutnya di dalam kurikulum 2013 mata pelajaran sejarah untuk kelas 11 ini salah satu di antara mata pelajaran yang wajib dipelajari oleh semua peserta didik tentunya.

Sebagai pelajaran yang wajib yang harus diikuti oleh semua peserta didik, tentunya buku materi tentang pelajaran sejarah tentang kelas 11 ini disusun dengan pendekatan regresif yang lebih popular tentunya.

Kemudian didalam buku peserta didik di ajak untuk melihat sejarah dalam kehidupan sehari – hari melalui pengamatan terhadap kondisi sosial budaya dan sejumlah tentang sejarah yang diamati oleh peserta didik tentunya.

Dengan harapan peserta didik dapat berpikir plurikausal, yang melihat penyebab suatu peristiwa itu karena banyak hal, tidak mono-kausal terhadap suatu peristiwa yang saat ini sedang terjadi. Pembahasan dalam buku ini meliputi masa VOC hingga masa revolusi.

Buku ini menyajikan contoh-contoh suatu peristiwa kekinian yang dapat dihubungkan dengan peristiwa masa lampau. Penyajian dalam buku ini merupakan usaha minimal yang harus dilakukan oleh peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan.

Download Pelajaran Sejarah Kelas 11:

Untuk anda yang ingin pelajaran sejarah kelas 11 ini, anda bisa menggunakan link ini yaitu https://diansejarah.wordpress.com/materi/ringkasan-sejarah-materi-kelas-xi-semester-1/.

#1. Pelajaran Sejarah Peminatan Kelas 11

Untuk anda yang sedang mencari pelajaran sejarah peminatan kelas 11, silahkan gunakan link berikut ini https://www.zenius.net/materi-belajar/sejarah-peminatan-lp15430/.Link tersebut  sudah lengkap dengan materi – materi pelajaran sejarah kelas 11 ini tentunya.

#2.  Buku Pelajaran Sejarah Kelas 11

Kemudian untuk anda yang sedang mencari buku pelajaran sejarah kelas 11 ini, silahkan gunakan link berikut ini yaitu https://buku.kemdikbud.go.id/katalog/Sejarah-Indonesia-Semester-1-Kelas-XI

Nah demikianlah artikel tentang pelajaran sejarah kelas 11, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *