Kalender Akademik UBT Terbaru Saat Ini

Kalender Akademik UBT

Kalender akademik ubt – Universitas Borneo Tarakan (UBT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berkedudukan di Kota Tarakan yang terletak di wilayah Utara Provinsi Kalimantan Timur, dan merupakan salah satu beranda Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Universitas Borneo Tarakan juga terletak pada wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia-Sabah, yang secara geopolitik dan geoekonomi memiliki peranan penting.

Faktor geografis di posisi perbatasan ini akan sangat menentukan kesan kuat bagi negara tetangga terhadap gambaran kondisi pendidikan di Indonesia.

Universitas Borneo Tarakan (UBT) lahir dan berkembang sejalan dengan perkembangan ilmu dan teknologi serta tuntutan masyarakat yang selalu ingin meningkatkan kemampuan agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut.

Diantara beberapa Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Utara Kalimantan Timur, Universitas Borneo Tarakan memiliki peluang yang cukup besar untuk memberikan jaminan mutu dan kualitas pendidikan.

Kota Tarakan dan sekitarnya tempat dimana Universitas Borneo Tarakan berada sedang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat ditandai dengan pertumbuhan pembangunan fisik, jumlah penduduk, sarana dan prasarana yang semakin lengkap.

Hal ini akan menambah daya tarik dan menjadikan suasana yang kondusif bagi mahasiswa untuk menuntut ilmu.

Universitas Borneo Tarakan juga berada dalam kawasan dengan potensi kekayaan sumberdaya pesisir dan kelautan, sumber daya alam darat baik hayati maupun non-hayati yang sangat beragam, hutan tropis,

Serta letak geografis yang strategis dengan ciri-ciri khususnya, menuntut adanya pengelolaan secara optimal dan berkelanjutan.

Universitas Borneo Tarakan memiliki 7 fakultas yang menyelenggarakan berbagai program pendidikan meliputi program sarjana, pascasarjana dan diploma.

UBT telah mendapatkan Akreditasi “B” berdasarkan 360/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 yang diberikan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). UBT merupakan salah satu Universitas Terbaik dan Terfavorit di Kalimantan Utara.

Kalender Akademik UBT (Universitas Borneo Tarakan)

Kalender Akademik merupakan kalender yang berisikan jadwal kegiatan akademik selama periode satu tahun akademik, yang terdiri dari Semester Ganjil (September-Januari) dan Semester Genap (Februari-Juli) pada setiap tahun akademik

Kalian yang sedang mencari kalender akademik ubt , bisa di lihat di website resmi universitas borneo tarakan. Berikut ini link nya https://www.ubt.ac.id/kalender-akademik/ .

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang kalender akademik ubt, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *