Kalender Akademik Ubaya Terbaru Saat Ini

Kalender Akademik Ubaya

Kalender akademik ubaya – Ubaya adalah kelanjutan dari Universitas Trisakti Surabaya. Universitas Trisakti Surabaya dibentuk oleh Yayasan Universitas Trisakti Surabaya yang didirikan oleh tokoh-tokoh masyarakat, pendidik.

Pengusaha dan pemerintah, atas perintah Pepelrada (Penguasa Pelaksana Perang Daerah) Jawa Timur untuk menampung para mahasiswa dan dosen serta karyawan eks Universitas Res Publica Surabaya, setelah dilakukan screening dan clearance.

Kalender Akademik Ubaya

Atas prakarsa Ketua Umum Yayasan Universitas Trisakti (Bapak R.Soekotjo Walikota KDH TK. II Surabaya) nama Universitas Trisakti diganti menjadi UNIVERSITAS SURABAYA yang dikukuhkan dengan Akta Notaris Djoko Soepadmo, S.H. No. 25 Tanggal 6 Maret 1968. 

Pada saat awal UBAYA memiliki 3 fakultas, yaitu fakultas farmasi, fakultas hukum dan fakultas ekonomi. Pembangunan kampus kuliah di Jalan Ngagel Jaya Selatan 169 dilanjutkan kembali pada tanggal 11 Maret 1968 dan tanggal tersebut diperingati sebagai hari ulang tahun UBAYA. 

Pembangunan kampus Tenggilis dimulai tahun 1981 dan ditempati pertama kali oleh Fakultas Ekonomi pada tahun 1982. Pada tahun 1977 didirikan Lembaga Pendidikan Kejuruan Ajun Akuntan (LPK.AA) yang pada tahun 1983 diubah menjadi Fakultas Non-Gelar (FNG) 

Dan pada tahun 1992 disempurnakan menjadi Pusat Pendidikan Bisnis & Manajemen Terapan (PPBMT). Pada medio tahun 1995, PPBMT tersebut berubah menjadi Politeknik Bisnis dan Industri (PBI),

Pada tahun 1997-1998 dikembangkan menjadi Program D3 Ekonomi dan Pendidikan Bahasa Inggris Bisnis. Pada tahun 2000 diselenggarakan Politeknik UBAYA dengan 3 program studi, yaitu Akuntansi, Manajemen Pemasaran dan Sekretari. 

Berikutnya pada tahun 2002 Politeknik UBAYA dikembangkan lagi dengan 2 program studi, yaitu Bahasa Inggris Bisnis dan Perpajakan. Pengelolaan administrasi Program D3-Ekonomi, PBI, FBL, 

Dan Politeknik UBAYA dilaksanakan oleh PPBMT (Program Pendidikan Bisnis dan Manajemen Terapan). Sejak tahun 1989 Fakultas Farmasi menyelenggarakan pendidikan Profesi Apoteker. 

Fakultas psikologi didirikan pada tahun 1982 dan disusul pendirian fakultas teknik pada tahun 1986. Fakultas Psikologi memulai pendidikan Profesi Psikolog pada tahun 1998.

Pada akhir tahun 1992 UBAYA ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Program Magister Manajemen dan Magister Hukum melalui Program Pasca Sarjananya. 

UBAYA bersama tiga PTS terkemuka di Jakarta merupakan empat perguruan tinggi swasta pertama di Indonesia yang mendapat kepercayaan tersebut.

UBAYA bertujuan menghasilkan tenaga ahli dan ilmuwan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu dan teknologi serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, sesuai tuntutan masyarakat bisnis dan industri.

Ubaya mempunyai 3 buah kampus yang dua di antaranya terletak di dalam kota Surabaya dan yang ketiga terletak di Trawas.

  1. Kampus UBAYA Ngagel
    Jalan Ngagel Jaya Selatan 169, Surabaya, Indonesia
    Telepon: +62-31-298-1100
  2. Kampus UBAYA Tenggilis
    Jalan Raya Kalirungkut, Surabaya, Indonesia
    Telepon: +62-31-298-1000
  3. Kampus UBAYA III Trawas

Bagi kamu yang mahasiswa ubaya dan membutuhkan kalender akademik ubaya, berikut ini link nya mimin lampirkan DISINI dan silahkan di download.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang kalender akademik ubaya, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya. Sampai jumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *