Biaya Kuliah Teknik Pertambangan Unsri, Ini Info Lengkapnya!

Biaya Kuliah Teknik Pertambangan Unsri

Biaya Kuliah Teknik Pertambangan Unsri – Bagi kamu yang ingin kuliah di program studi Teknik pertambangan pastinya kamu juga mempersiapkan finansialmu bukan. Berapa biaya kuliah disana. Apakah bisa kamu jangkau atau tidak.

Nah sebelum tau mengenai biaya kuliah Teknik pertambangan industri alangkah baiknya kamu mesti tau dahulu Teknik pertambangan itu apa. Yaitu sebuah disiplin ilmu Teknik yang berisikan praktik, teori, sain dan juga teknologi serta adanya aplikasi untuk berbagai aktivitas tambang seperti pencarian, penggalian, pengolahan, pemanfaatan mineral hingga pemrosesan mineral.

Biaya Kuliah Teknik Pertambangan Unsri

Setelah kamu menjadi mahasiswa disana tidak hanya akan belajar mengenai oertambangan saja namun belajar juga mengenai sifat-sifat mineral dan juga pertimbangan mengenai penambangan.

Prospek Kerja

Gelar yang akan kamu peroleh setelah lulus adalah Sarjana Teknik Pertambangan adalah (S.T). Lulusan jurusan ini sudah memiliki jenjang karir yang cukup menjanjikan, lho guys. Bahkan konon katanya lulusan Teknik Pertambangan memiliki rata-rata gaji hingga puluhan juta. 

Berikut beberapa bidang pekerjaan Teknik Pertambangan yang menghasilkan cuan besar yaitu  Industri Pertambangan seperti Barubara, nikel, tembaga, timah, emas, pasir besi dan Industri lainnya, Teknisi Konservasi Lingkungan, Konsultan Pertambangan, Peneliti, Pengajar, dan lain sebagainya

Untuk Biaya Kuliah Teknik Pertambangan Unsri, Universitas Sriwijaya  mem dekana biaya kuliah mahasiswanya sesuai dengan jalur masuk mahasiswanya apakah melalui jalur reguler atau jalur ujian saringan masuk Bersama (USMB)

Untuk jalur Reguler sudah merupakan penerimaan mahasiswa baru yang berasal dari Bidik misi, ujian SNMPTN dan juga SBMPTN. USMB merupakan bentuk pola penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri yang sudah  diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya melalui ujian tulis.

Jalur SNMPTN & SBMPTN

Biaya Kuliah Teknik Pertambangan Unsri untuk jalur SNMPTN dan SBMPTN mengikuti yang Namanya sistem uang kuliah tunggal (UKT) yang dapat dikelompokkan berdasarkan penghasilan orang tua. Ini berarti jalur SNMPTN dan SBMPTN bisa berpeluang mendapatkan UKT kelompok I s.d VIII. 

Namun berbeda dengan jalur mandiri atau USMB biaya kuliah juga  ditetapkan melebihi UKT kelompok tertinggi. Misalnya jurusan Kedokteran jalur mandiri ditambahkan dana BOP yang mencapai  hingga Rp 200 Juta.

Jalur Mandiri

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya  bahwa pendaftaran jalur mandiri Unsri melalui USMB (Ujian Saringan Masuk Bersama). USMB  adalah pola penerimaan mahasiswa baru dengan jalur mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya dengan seleksi ujian tertulis.

Biaya Kuliah Teknik Pertambangan Unsri jalur mandiri Unsri sudah  ditetapkan lebih besar dari UKT level tertinggi, jadi besaran biaya kuliah mahasiswa  untuk jalur mandiri dipastikan lebih tinggi dari mahasiswa jalur SNMPTN dan SBMPTN. UKT yang ditetapkan bisa dibayarkan setiap semester tanpa dibebankan uang pangkal (BOP) kecuali bagi  jurusan Pendidikan Dokter.

Program studi Pendidikan Dokter mengenakan biaya di luar UKT yaitu  dengan membebankan uang pangkal (BOP) mencapai Rp 200.000.000 yang dibayarkan hanya  sekali saja pada saat masuk (registrasi).  Berarti untuk prodi Teknik pertambangan tidak dikenakan BOP diawal.

Nah begitulah ulasan mengenai biaya kuliah Teknik pertambangan di Unsri. Semoga membantu kamu ya guys. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *