Sekolah Penggerak di Kota Padang, Berikut Daftarnya!

Sekolah Penggerak di Kota Padang

Sekolah Penggerak di Kota Padang – Sekolah penggerak merupakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik. Sekolah Penggerak dilakukan dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, mencakup kompetensi dan karakter SDM terbaik.

Hal ini dijelaskan pada Situs resmi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ada Beberapa pihak yang terlibat dalam Program Sekolah Penggerak adalah Pemda, UPT (Pelatih ahli dan Pengawas), Platform Teknologi, Kepala Sekolah, Komite Orang tua, Komite Pembelajaran Guru, Mitra, Guru, dan Murid.

Ada beberapa Sekolah yang ada di Kota Padang yang dijadikan Sekolah Penggerak Oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang mana Program dari sekolah Penggerak ini sebagai berikut :

  • Pendampingan Konsultatif dan Asimetris

Program awal berupa dampingan yang diberikan oleh Kemendikbud kepada Pemerintah Daerah melalui Uji Pelaksana Teknis (UPT) terkait perencanaan Program Sekolah Penggerak.

  • Penguatan SDM Sekolah

Penguatan diberikan kepada SDM Sekolah mencakup, kepala sekolah, pengawas sekolah, penilik, dan guru. Penguatan dilakukan program yang disediakan oleh Kemendikbud berupa program pelatihan dan pendampingan intensif one to one yang diberikan oleh pelatih yang sudah profesional.

  • Pembelajaran dengan Paradigma Baru

Paradigma baru di sini maksudnya adalah pembelajaran yang dirancang sesuai dengan prinsip pembelajaran yang terdiferensiasi. Dengan begitu, siswa dapat belajar sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya masing-masing.

  • Perencanaan Berbasis Data

Perencanaan dilakukan berbasis data yang bersumber dari refleksi diri sekolah. Diawali dengan membuat laporan potret kondisi kualitas pendidikan, kemudian menjadikannya sebagai bahan refleksi diri.

Tahap selanjutnya merencanakan program perbaikan dan diakhiri dengan pendampingan oleh UPT dan atau eksper.

  • Digitalisasi Sekolah

Sekolah akan menggunakan berbagai macam platform digital dengan tujuan meminimalisir kompleksitas, meningkatkan efisiensi, dan menambah inspirasi serta melakukan pendekatan yang telah disesuaikan.

Nah setelah kalian mengetahui Program dari Sekolah Penggerak, tentunya kalian penasaran dengan nama – nama Sekolah Penggerak di Kota Padang, nama – nama sekolah Penggerak di Kota Padang tersebut merupakan setingkat jenjang SMA, berikut datanya.

Sekolah Penggerak di Kota Padang Jenjang SMA Setingkat

Nomor Kab/Kota Status Nama Sekolah Penggerak
1 Kota Padang Negeri SMAN 7 Padang
2 Kota Padang Negeri SMAN 9 Padang
3 Kota Padang Negeri SMAN 15 Padang
4 Kota Padang Negeri SMAN 3 Padang
5 Kota Padang Negeri SMAN 2 Padang
6 Kota Padang Negeri SMKN 6 Padang
7 Kota Padang Negeri SMKN 9 Padang
8 Kota Padang Negeri SMKN 2 Padang
9 Kota Padang Negeri SMK PP Negeri Padang

Ada 9 nama Sekolah Penggerak di Kota Padang tingkat SMA/ SMK. Nah sekian dulu informasi yang kami bagikan, semoga bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih telah membaca dan jangan lupa share ke teman – teman yang membutuhkan agar mereka dapat juga informasi yang bermanfaat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *