Indonesia Banking dan Akreditasi Terbaru

Indonesia Banking

Indonesia Banking

Indonesia Banking atau yang disingkat dengan IBS merupakan suatu  perguruan tinggi yang memegang izin resmi dari Dirjen Dikti dan di dirikan pada tahun 2004 oleh Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI).

YPPI merupakan suatu yayasan yang di dirikan dan dibina oleh Bank Indonesia. Indonesia Banking ( IBS)  menyelenggarakan pendidikan formal jenjang S1 yaitu Program Studi Akuntansi, Manajemen serta Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah. 

Untuk para profesional, IBS juga menyelenggarakan pendidikan S2 dengan Program Studi Magister Manajemen (MM). 

Keunggulan semua program pendidikan Indonesia Banking adalah landasan Keuangan Digital yang muncul bukan hanya pada kurikulum namun juga pada ekosistem kampus.

YPPI memiliki beberapa lembaga, antara lain Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI). LPPI merupakan suatu lembaga pendidikan dan pelatihan bagi para pegawai di lembaga perbankan. 

Sudah puluhan tahun LPPI nyata menghasilkan kader perbankan nasional yang profesional mengelola bank-bank yang ada di Indonesia. 

Kampus Indonesia Banking dan LPPI berada pada kawasan yang sama di Kemang Raya 35 Jakarta Selatan. Sebuah kawasan yang asri yang juga memiliki berbagai fasilitas olahraga seperti gym, futsal, lapangan tenis dan perpustakaan lengkap dengan BI Corner. 

Kemang merupakan kawasan ideal, aman dan nyaman untuk belajar. Namun demikian, platform pendidikan di IBS juga mengutamakan e-learning yang didukung oleh fasilitas mengajar online yang lengkap.

Salah satu keunggulan dari Indonesia Banking adalah luasnya jaringan kami sehingga memungkinkan untuk mahasiswa semester akhir mengambil magang yang kemudian menjadi pintu awal kesempatan bekerja di lembaga kredibel. 

IBS telah bekerjasama dengan industri perbankan, jasa keuangan dan financial technology, selain dengan institusi pendidikan dalam dan luar negri. 

Hal ini untuk mempersiapkan setiap mahasiswa menjadi tenaga SDM unggul dan berwawasan luas di tingkat nasional dan regional. Indonesia Banking didukung sepenuhnya oleh Otoritas Moneter (Bank Indonesia) dan Otoritas Jasa keuangan (OJK). 

Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo SE, MSc, Ph.D sebagai Dewan Kurator IBS, sedangkan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso SE, MSc, Ph.D menjadi salah seorang anggota Honorable Faculty. 

Salah satu keunggulan dari IBS adalah luasnya jaringan, sehingga memungkinkan bagi mahasiswa semester akhir untuk mengambil magang, sebagai pintu awal kesempatan bekerja di lembaga kredibel. 

IBS telah bekerja sama dengan industri perbankan, jasa keuangan dan financial technology, selain dengan institusi pendidikan dalam dan luar negri.

Bagi kalian yang ingin apa Kareditasi dari Indonesia Banking School ini, kalian bisa cek secara lengkapnya dibawah ini.

Akreditasi Indonesia Banking School

Perguruan Tinggi ` : Indonesia Banking School ( IBS )
No. SK 1745/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/X/2022
Tahun SK : 2021
Akreditasi : Baik
Tanggal Kedaluwarsa : 2026-03-23

Nah itulah pembahasan mengenai Indonesia Banking, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih telah membaca.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *