Teknik Kimia UB 2023, Jurusan Paling Diminati!

Teknik Kimia UB

Teknik Kimia UB Jurusan Paling Diminati – UB atau Universitas Brawijaya merupakan salah satu Universitas terbaik yang didirikan pada tahun 1963. Universitas ini berada di kota Malang Jawa Timur.

Informasi Umum UB

Berdirinya UB ini berdasarkan ketetapan dari Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan no.1. penetapan berdirinya Universitas ini tepat pada tanggal 5 Januari 1963. Setiap tanggal inilah diperingati sebagai Dies Natalis Universitas Brawijaya.

Pemberian nama Brawijaya pada Universitas ini diberikan langsung secara khusus oleh bapak Presiden Indonesia yaitu Presiden Soekarno.

Presiden Soekarno memberikan nama ini dengan harapan supaya Universitas ini bisa jaya kedepannya seperti Raden Wijaya yang merupakan seorang pendiri kerajaan Majapahit. Oleh karena itu, diberilah nama Brawijaya.

UB ini adalah salah satu Universitas yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Hal ini disebabkan karena Universitas ini meraih peringkat 5 terbaik bersamaan dengan Universitas Lainnya.

Universitas lainnya ini meliputi Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Bandung.

Berkat penilaian yang diberikan berdasarkan penilaian resmi dari Kemenristekdikti, UB dijuluki sebagai salah satu Universitas elit yang ada di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, UB ini juga meraih peringkat terbaik untuk skala Internasional yaitu berada di peringkat 51 di Asia dan 400 untuk dunia. Hal inilah yang membuat Universitas ini masuk pada taraf Internasional.

UB diketahui saat ini sudah mempunyai empat kampus. Kampus utama berada di sebelah barat Kota Malang (Jl. Veteran), dan kampus kedua berada di Puncak Dieng atau dikenal sebagai UB Dieng.

Kampus kedua dari UB ini digunakan sebagai fasilitas untuk olahraga outdoor, dan beberapa fasilitas riset maupun perkuliahan.

Kampus ketiga UB terletak di Kota Kediri (Jl. Pringgodani) dan kampus terakhir terletak di Ibu Kota Jakarta.

Salah satu jurusan terbaik yang ada di UB atau Universitas Brawijaya adalah Teknik Kimia UB.

Teknik Kimia UB Akreditasi

Teknik Kimia UB memperoleh “Akreditasi A” untuk PS S1 Teknik Kimia FT-UB. Keberhasilan perolehan akreditasi ini diresmikan dengan adanya tasyakuran yang diadakan pada Jumat, 19 November 2021.

Acara ini berlangsung dengan sederhana dan khidmat yang dilaksanakan di Auditorium jurusan Teknik Kimia FT-UB.

Acara tasyakuran perolehan akreditasi ini dihadiri langsung oleh Dekan beserta Wakil Dekan, segenap Ketua Jurusan, Ketua Gugus Jaminan Mutu, Koordinator Bagian Tata Usaha, segenap Subkoordinator lingkungan Fakultas Teknik UB, dan dosen.

Selain itu, tenaga kependidikan Jurusan Teknik Kimia, dan mahasiswa Teknik Kimia yang diwakili oleh Ketua Himpunan Jurusan Teknik Kimia juga ikut menghadiri acara tasyakuran keberhasilan perolehan akreditasi ini.

Pada acara tasyakuran akreditasi jurusan ini, acara dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia Ir. Moh. Sholichin, MT., Ph.D.

Beliau menyampaikan rasa syukur yang sangat luar biasa dan rasa terimakasih yang sangat dalam kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras dalam pencapaian akreditasi “A” ini.

Selain kata sambutan di atas, juga ada kata sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik UB, Prof. Ir. Hadi Suyono, S.T., MT., Ph.D.,  IPU., ASEAN Eng.,.

Beliau menyampaikan supaya Jurusan Teknik Kimia tidak puas dengan akreditasi “A” dan segera meningkatkan akreditasinya menjadi “Unggul” bahkan akreditasi internasional.

Acara tasyakuran ini, tentunya tak luput dengan adanya pemotongan tumpeng sebagai salah satu bukti nyata dari rasa syukur yang telah dicapai untuk perolehan akreditasi yang diraih.

Peminat Teknik Kimia UB

Teknik Kimia UB merupakan salah satu jurusan favorit yang sangat diminati. Jurusan ini dianggap sebagai salah satu jurusan legendaris yang sangat populer.

Jurusan Teknik Kimia UB ini memiliki peminat berkisaran dari 500 hingga 600 yaitu 579. Dari sekian banyaknya peminat jurusan ini, hanya 48 daya tampung yang disediakan untuk jurusan ini bagi kamu yang diterima di Universitas dengan jurusan populer ini.

Jika jurusan ini adalah pilihanmu, maka berjuanglah demi menggapai masa depanmu dengan bergabung menjadi mahasiswa UB dengan jurusan Teknik Kimia UB.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Teknik Kimia UB. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *