Yuk Simak!! Nama Nama Kampus Di Makassar 2021

Nama Nama Kampus Di Makassar 2021

Akreditasi.org, Yuk Simak!! nama nama kampus di Makassar –Hallo sahabat mimin dimanapun kalian berada. Berikut ini mimin akan sharing informasi seputar nama nama kampus di Makassar. Berikut ini penjelasannya.

Kota Makassar merupakan salah satu pilihan bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, tersebar didaerah  Sulawesi Selatan maupun dari luar Sulsel. Terdapat berbagai nama nama kampus di Makassar.

Daftar nama nama kampus di Makassar berstatus negeri maupun swasta bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mau melanjutkan pendidikannya di Kota Makassar, tentunya daftar nama nama kampus di Makassar tersebut sudah terakreditasi.

Bagi teman-teman yang mau melanjutkan studi di kampus negeri, terdapat nama nama kampus di Makassar yang berstatus negeri yaitu, Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Daftar nama nama kampus di Makassar Negri

  • Universitas Hasanuddin (Unhas)

Universitas Hasanuddin (Unhas) adalah salah satu pilihan favorit bagi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan studi di Kota Makassar.

Kampus ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, telah berdiri sejak 10 September 1950 dan saat ini telah tersedia sebanyak 14 fakultas.

  • Universitas Negeri Makassar (UNM)

Universitas Negeri Makassar (UNM) awalnya bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Makassar adalah  cabang dari IKIP Yogyakarta pada tahun 1965.

Namun, kemudian pada  1971 IKIP Makassar merubah nama menjadi IKIP Ujung Pandang.

UNM sebelumnya bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Alauddin berasal  dari nama raja kesultanan Gowa yang pertama kali memeluk dan menjadikan Islam sebagai agama kerajaan.

kemudian, terdapat juga daftar nama nama kampus di Makassar swasta yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di Kota Makassar.

  • Universitas Muslim Indonesia (UMI)

Seperti, Universitas Muslim Indonesia berada dilokasi di Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, merupakan perguruan tinggi tertua sekaligus juga perguruan tinggi swasta terbesar di kawasan Timur Indonesia.

UMI berdiri sejak tanggal 23 Juni 1954, kemudian kampus ini sudah terakreditasi institusi dan sebagian besar prodinya telah terakreditasi dari BAN-PT. Kampus ini terdiri atas 13 fakultas.

  • Universitas Muhammadiyah (Unismuh)

Unismuh terletak  tepatnya di Jalan Sultan Alauddin. Terdapat satu kampus bernuasa Islami yakni, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang didirikan tanggal 19 Juni 1963 yang membina tujuh fakultas.

  • Universitas Bosowa Makassar

Kampus ini berada di Urip Sumohardjo, terdapat satu kampus bernama Universitas Bosowa dulunya bernama Universitas 45.

Universitas yang didirikan 9 Desember 1985 ini kemudian nama setelah diambil alih oleh Aksa Mahmud pendiri Bosowa grup. Kampus ini juga 10 fakultas.

  • Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI)

Kemudian pada kampus perjuangan yang didirikan sejak tahun 1959 oleh para beberapa tokoh kemerdekaan.

Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar yang berlokasi di Jalan Gunung Bawakaraeng, terletak di kampus 1 dan di Jalan Nipa-nipa, Antang, sebagai lokasi kampus 2.

Namun, pada tahun 2005 yang lalu, UVRI berubah nama menjadi Universitas Pejuang Republik Indonesia atau yang disingkat dengan nama UPRI, dan terdiri atas 5 fakultas.

  • Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Kembali terdapat juga oada jalan Perintis Kemerdekaan, Km 13, terdapat kampus bernama Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus.

  • Universitas Islam Makassar (UIM)

Alternatif terakhir adalah kampus yang bernuasa Islami berada di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di Km 3, Universitas Islam Makassar (UIM) yang didirikan sejak 21 Februari 1966.

Demikianlah daftar nama nama kampus di Makassar. Semoga informasi ini membantu dan lebih memotivasi teman-teman. Sekian dan terimakasih 

nama nama kampus di makassar nama nama kampus yang ada di makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *