Benarkah, Kuliah Bsi Jelek? 

Kuliah Bsi Jelek

Akreditasi.org, Kuliah BSI jelek– halo sobat literasi, pada kali ini kami akan membahas mengenai salah satu universitas dan  kampus di Indonesia yaitu Universitas Bina Sarana Informatika yang di juluki sebagai kampus jelek. Benarkah kuliah BSI jelek?? 

Banyak orang yang menilai secara sekilas bahwa kuliah BSI jelek. Tidak seperti universitas universitas lainnya. 

Bagaimana orang orang orang bisa menganggap kuliah BSI jelek? Bagaimanakah asal muasal universitas ini di bilang jelek?

Artikel kami kali ini akan membahas mengenai kuliah BSI jelek. Yuk di simak informasi berikut ini!

Benarkan Kuliah Bsi Jelek?

Sebelum membahas mengenai kuliah BSI jelek, kami akan menjelaskan sedikit informasi seputar Universitas Bina Sarana Indonesia. 

Universitas Bina Sarana Informatika atau yang lebih di kenal dengan nama kampus BSI merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Bina Sarana Informatika.  

Kampus yang berdiri sejak tahun 1988 ini memiliki beberapa kampus yang tersebar di ebberapa kota di Indonsia.  Universitas BSI memiliki 35 kampus yang tersebar di beberapa lokasi di 20 Kota di Indonesia yaitu di daerah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Karawang, Cikampek, Cibitung, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, dan Solo hingga Pontianak. 

Universitas BSI saat sekarang ini memiliki 3 fakultas  yaitu Fakultas Teknik dan Informatika, fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan fakultas Komunikasi dan Bahasa dengan jumlah  22 program studi mulai dari jenjang diploma, program sarjana dan program magister. 

Universitas BSI tersmasuk universitas yang menyediakan program perkuliahan malam untuk karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan dengan biaya kuliah yang relatif murah daripada kampus lainnya. Biaya kuliah di Universitas BSI berkisar 1,4 jutaan hingga 2 jutaan.  

Salah satu peraturan yang di wajibkan oleh pihak kampus pada awal perkuliahan adalah mahasiswa wajib memiliki laptop untuk perkuliahan. Kebutuhan laptop untuk jurusan teknik informatika merupakan hal yang vital untuk di miliki. 

Selain di gunakan untuk kegitatan praktek dalam perkuliahan, sistem penilaian atau ujian juga di adakan berbasis online. 

BSI saat ini telah menyandang akreditasi B. Dilihat sekilas kampus dengan akreditasi B memiliki mutu pendidikan yang bagus. Lalu kenapa kampus BSI masih di pandang sebelah mata hingga muncul kalimat kuliah BSI jelek? 

Kampus yang satu ini juga sangat agresif melakukan promosi bahkan ke beberapa stasiun Tv di Indonesia. Masih ingatkah kalian dengan jargon “Kuliah? BSI Aja”

Sekilas tidak ada yang salah dengan jargon ini, namun ada beberapa orang yang membuat plesetan dengan kata ini, “Ga di terima di Universitas Favorit? BSI aja.” Pilihan alternatif dan plesetan kata lainnya tentang BSI yang dapat membawa anggapan bahwa kuliah BSI jelek.

Padahal kenyataannya, diamanapun kita menempuh pendidikan hal yang paling utama di lihat orang adalah skill dan kemampuan yang di miliki. 

Berikut ini link pengalaman beberapa alumni BSI

(https://www.hendrisetiawan.com/2016/12/pengalaman-kuliah-di-bsi.html)  (http://ceritapeople.blogspot.com/2016/11/kisah-efrida-bekerja-sambil-kuliah-di.html) (https://id.quora.com/Mengapa-kampus-BSI-dipandang-sebelah-mata

Demikianlah pembahasan mengenai kuliah BSI jelek.  Semoga informasi ini bermanfaat terima kasih telah singgah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *