Logo Universitas Dharma Andalas dan Maknanya, Download Disini!

Logo Universitas Dharma Andalas dan Maknanya

Logo universitas dharma andalas merupakan lambang atau hal yang mencirikhaskan suatu kampus atau universitas yang mana sebagai bentuk bukti nyata adanya kampus tersebut.

Sebelum membahas tentang logo universitas dharma andalas, sebaiknya anda harus mengetahui tentang universitas dharma andalas tentunya agar sesuai dengan topic pembahasannya.

Universitas dharma andalas merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di kota padang sumatera barat tentunya.

Kemudian perguruan tinggi ini tentunya berada dibawah Yayasan Pendidikan Dharma Andalas. Yayasan ini merupakan Yayasan yang dibentuk oleh Ikatan Alumni Universitas Andalas.

Selanjutnya Universitas Dharma Andalas ini atau yang dikenal dengan UNIDHA merupakan perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi atau STIE Dharma Andalas dengan nomor SK Mendikbud RI No: 254/E0/2014 pada tanggal 18 juli 2014.

Kemudian universitas dharma andalas ini mempunyai beberapa program studi yang tentunya sangat menarik untuk dilirik bagi anda yang ingin menempuh pendidikan disini tentunya.

Kemudian selain mengenai logo univ dharma andalas, kampus ini mempunyai visi yaitu menjadi universitas yang unggul dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi pada tahun 2025.

Untuk alamat dari kampus ini yaitu berada di Jl. Sawahan 103 simpang haru kota padang yang mana mempunyai pelayanan kampus senin hingga sabtu.

Untuk mengenai dari logo universitas dharma andalas, tentunya mempunyai arti yang sangat berarti tentunya.

Untuk komponen dari logo universitas dharma andalas itu ada beberapa komponen yang perlu anda ketahui tentunya.

Yang pertama terkait dari logo universitas dharma andalas yang pertama yaitu adanya pancaran sinar berwarna kuning sebanyak 23 buah, kemudian bangunan puncak berbentuk runcing sebanyak 3 buah.

Kemudian pohon beringin berwarna hijau tua dengan akar gantung sebanyak 3 buah dan lilin yang sedang bercahaya tentunya.

Untuk arti komponen dari lambang atau logo universitas dharma andalas yaitu sebagai berikut

  • Pancaran sinar sebanyak 23 buah menggambarkan tanggal 23 maret 1990 sebagai awal pendirian YPDA
  • Bangunan runcing sebanyak 3 buah yang mirip dengan bentuk atap bergonjong juga menggambarkan bahwa kedudukan Yayasan Pendidikan Dharma Andalas berada di Ranah Minang
  • Kata Yayasan Pendidikan Dharma Andalas adalah Pembina UNIDHA
  • Nama universitas
  • Lilin yang bercahaya, biar tubuhku habis terbakar api demi pengabdian pada Nusa dan Bangsa
  • Kata untuk kecerdasan bangsa menyatu untuk diri UNIDHA

Ternyata logo univ dharma andalas mempunyai arti yang sangat dalam, tidak hanya komponen dari logo universitas dharma andalas tersebut.

Warna dari logo universitas dharma andalas yaitu tentunya mempunyai arti yang sangat berkesan, yaitu sebagai berikut :

  • Warna kuning artinya keagungan cita – cita
  • Warna hijau artinya kesejahteraan
  • Warna merah artinya kekuatan perjuangan  dan pengabdian
  • Warna hitam artinya ilmu pengetahuan
  • Warna putih artinya kesucian dan ketulusan pengabdian 

#1. Logo Universitas Dharma Andalas Padang

Untuk mengetahui logo universitas dharma andalas padang, anda bisa menggunakan link berikut ini untuk mengunduh nya yaitu https://unidha.ac.id/komponen-lambang/

#2. Lambang Universitas Dharma Andalas Padang

Untuk mengetahui lambang universitas dharma andalas padang atau logo dari kampus ini yaitu anda bias menggunakan link di atas untuk mengetahui logo. Sedangkan untuk lambang anda bias membaca artikel di awal.

Nah demikianlah artikel ini tentang logo universitas dharma andalas, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *