Kuliah Jurusan Perhotelan di Jakarta

Kuliah Jurusan Perhotelan di Jakarta

Kuliah Jurusan Perhotelan di Jakarta – Bagi kalian yang ingin Kuliah Jurusan Perhotelan di Jakarta, kalian wajib baca ini karena kami akan merekomendasi nama – nama kampus tempat Kuliah Jurusan Perhotelan di Jakarta.

Tapi sebelum kita bahas tempat Kuliah Jurusan Perhotelan di Jakarta, kita bahas dulu manfaat dan alasan mengambil Kuliah Jurusan Perhotelan.

Manfaat dan alasan mengambil Kuliah Jurusan Perhotelan di Jakarta 

  1. Program studi yang menyenangkan

Para pelajar yang kuliah jurusan Manajemen Perhotelan dan Pariwisata merasa tidak seperti sedang belajar.

Hal ini dikarenakan mata kuliah yang tersaji sangat erat kaitannya dengan dunia hiburan dan liburan.

Kebanyakan mata kuliah bersifat praktik. Ini membuat para pelajar yang sedang kuliah Manajemen Perhotelan dan Pariwisata merasa seperti sedang liburan atau berekreasi.

  1. Mendapatkan pendidikan berbasis industri

Berbagai universitas di Indonesia yang menawarkan jurusan Manajemen Perhotelan dan Pariwisata telah merancang kurikulum yang berbasis industri.

Kurikulum manajemen perhotelan dan pariwisata sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di industri pariwisata masa kini. Kalian akan mempelajari mata kuliah yang relevan.

Selain itu, metode kuliah yang diterapkan lebih banyak pada praktik. Hal ini bertujuan agar para pelajar cepat menguasai keterampilan yang dibutuhkan nanti saat memasuki dunia karir.

Kalian akan memahami teori dengan cepat karena sambil praktik. Sistem pendidikan ini akan membantu karir kalian kelak ketika bekerja nanti. Kalian sudah memiliki gambaran dan menguasainya sehingga pekerjaan kalian menjadi lebih lancar.

  1. Adanya fasilitas tingkat dunia di dalam kampus

Bidang pariwisata memiliki banyak peralatan atau benda-benda khas yang mendukung aktivitas hiburan dan liburan.

Tentunya, benda-benda atau peralatan ini tidak bisa di dapatkan di sembarang tempat. Namun, kalian memerlukan fasilitas serupa guna mempelajarinya agar kalian bisa melakukan pekerjaan kalian dengan baik.

Di Indonesia, banyak kampus atau institusi kuliah yang telah menyediakan berbagai fasilitas terkait perhotelan dan pariwisata.

Jadi, kalian tidak akan canggung lagi ketika kelak kalian bekerja karena kalian sudah tahu cara menggunakannya sewaktu masih kuliah.

Selain itu, fasilitas pariwisata dan perhotelan yang ada di kampus-kampus dengan fasilitas tingkat dunia. Ini juga dukungan untuk karir global kalian pada bidang perhotelan dan pariwisata.

  1. Memiliki kesempatan mendapatkan pengalaman global

Para pelajar pariwisata penting untuk memiliki pengalaman yang banyak dan luas di berbagai negara. Ini dikarenakan sektor pariwisata erat kaitannya dengan wilayah.

Jika kalian memilih kuliah Manajemen Perhotelan dan Pariwisata maka kalian akan mendapatkan kesempatan untuk magang di industri pariwisata tertentu yang ada di Indonesia.

Dengan demikian, kalian akan memiliki pengalaman tingkat global pada sektor pariwisata. Pengalaman ini sangatlah penting dan mendatangkan manfaat saat nanti di dunia kerja.

Selain itu, pengalaman magang di Indonesia ini juga membuka peluang untuk mendapatkan jaringan atau koneksi para profesional yang bekerja di bidang pariwisata dan perhotelan. Tak mustahil jika perusahaan tempat kalian magang akan merekrut kalian segera setelah lulus.

  1. Peluang cepat mendapatkan pekerjaan di perusahaan ternama

Setelah kalian mengetahui beberapa alasan yang telah disebutkan sebelumnya maka seharusnya kalian sudah yakin bahwa kalian bisa dengan mudah untuk mendapatkan peluang bekerja.

Tidak mungkin bila banyak perusahaan ternama di bidang pariwisata yang ingin merekrut kalian untuk bekerja di perusahaannya. 

Kalian Pun akan memiliki peluang untuk bergaji tinggi bila bisa bekerja di perusahaan bidang industri ternama.

Berikut nama tempat Kuliah Jurusan Perhotelan di Jakarta

1. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Tagline tersebut pasti banyak didengar melalui media iklan di televisi, radio, internet, majalah pendidikan atau media lainnya. 

Selain terkenal dengan jargonnya kampus UBSI juga dikenal dengan kampus IT. Tapi ternyata UBSI juga punya Jurusan perhotelan yang masuk ke fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk jurusan perhotelan (D.III) UBSI di wilayah Jabodetabek bertempat di UBSI kampus Kaliabang-Bekasi, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Utara. 

Disana UBSI memfasilitasi mahasiswa perhotelannya untuk terjun langsung ke dunia industri perhotelan dengan mendirikan sebuah hotel atau wisma bernama Wisma BSI yang berada di dekat kampusnya. Selain Jabodetabek Kampus UBSI juga membuka jurusan perhotelan di Kota Yogyakarta.

2. Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid (STP Sahid)

Berlokasi di Jalan Kemiri Raya, Tangerang Selatan, STP Sahid menyediakan program Perhotelan dan pariwisata. 

Pertama ada program studi perhotelan yang terdiri dari D.III dan D.IV Perhotelan, kedua STP Sahid juga menyediakan program pariwisata D.III dan Usaha Perjalanan Wisata D.IV.

3. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti)

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Merupakan perguruan tinggi swasta perhotelan dan pariwisata yang berada dalam naungan Yayasan Universitas Trisakti. 

STP Trisakti telah melebarkan sayapnya menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi perhotelan dan pariwisata sejak tahun 1969. Sekolah Tinggi ini berlokasi di Bintaro, Jakarta.

4. Sekolah Tinggi Pariwisata Universitas Pelita Harapan (STP UPH)

Sekolah Tinggi Pariwisata UPH hanya menyediakan 2 jurusan, yaitu Manajemen Perhotelan dan Usaha Wisata. 

Sekolah Tinggi Pariwisata pelita Harapan (STPPH) merupakan salah satu pendidikan tinggi swasta yang menyelenggarakan pendidikan di bidang kepariwisataan yang beralamat di Lippo Karawaci, Tangerang.

5. Universitas Bunda Mulia Jakarta

Meski masih tergolong jurusan yang baru di Universitas Bunda Mulia (UBM), jurusan Hospitality dan Pariwisata termasuk jadi jurusan yang di unggulkan oleh UBM. Proses belajar mengajar ini bukan hanya melalui tatap muka, tapi juga melalui media online.

Nah itulah informasi mengenai Kuliah Jurusan Perhotelan di Jakarta, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *