Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swasta Mandiri

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swasta Mandiri

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swasta Mandiri – Akreditasi Kampus Mandiri Private Economics College Terbaru merupakan informasi minat bagi mahasiswa aktif dan mahasiswa yang berencana kuliah di kampus Mandiri Private Economics College.

Kunjungi website akreditasi ini kampus yang lengkap dan terkini dari Sekolah Tinggi Ekonomi Swasta mandiri. Informasi akreditasi kampus SLTA Mandiri adalah untuk melihat kualitas institusi yaitu Universitas, Institut, Institut atau Akademi SLTA Mandiri.

Akreditasi  adalah penetapan dari pihak ketiga berkaitan dengan pembuktian formal bahwa suatu lembaga penilaian kesesuaian memiliki kompetensi untuk melakukan tugas penilaian kesesuaian tertentu. Lembaga yang melakukan akreditasi disebut dengan badan akreditasi.

Menurut ISO/IEC 17000:2020, penilaian kesesuaian adalah pembuktian bahwa persyaratan acuan yang berkaitan dengan produk, proses, sistem, personel atau lembaga telah terpenuhi. Termasuk dalam penilaian kesesu

Akreditasi atau pengajaran merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap lembaga pendidikan negeri maupun swasta. Contoh akreditasi adalah akreditasi pengujian laboratorium dan sertifikasi ahli bidang studi, yang dapat menerbitkan sertifikat resmi yang telah memiliki standar.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan Republik Indonesia, akreditasi dilakukan oleh pemerintah dan dibentuk lembaga untuk itu, yaitu. Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) untuk program pendidikan formal dan/atau satuan pendidikan pada tingkat dasar dan menengah;

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk program pendidikan tinggi dan/atau satuan pendidikan; Dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Informal (BAN-PNF) untuk program dan/atau satuan pendidikan informal Hasilnya adalah tiga tingkatan status, yaitu A, B dan C. 

Akreditasi kampus berbeda dengan akreditasi arus utama. Daftar departemen terakreditasi dapat ditemukan di sini. Gunakan fungsi pencarian untuk menemukan akreditasi jurusan atau kampus Anda dengan lebih mudah. Ya, nilai akreditasi ini biasanya di update setiap lima tahun sekali.  

Sekolah Tinggi Ekonomi Swasta (STIE) Mandiri didirikan pada tahun 1998 di kota Surakarta. Tujuan didirikannya Perguruan Tinggi STIE Swasta Mandiri adalah untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul di bidang ekonomi. 

Saat ini STIE Swasta Mandir memiliki gelar sarjana Akuntansi yang telah mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). STIE Swasta Mandir juga memiliki program khusus “Al-Esaf” yang menggabungkan ilmu akuntansi dengan Ilmu Fiqh, Muamalah, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Teknologi Informasi dan Komputer. Program ini sesuai dengan visi kampus yang unik di bidang keuangan syariah. 

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swasta Mandiri

Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swasta Mandiri
No. SK: 506/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: C
Tanggal Kedaluwarsa: 2023-12-28

Demikian informasi tentang akreditasi kampus SMA Swasta Mandiri Terbaru, lihat juga informasi akreditasi kampus lainnya melalui fungsi pencarian di atas. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman Anda yang membutuhkan! Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *