Akreditasi Jurusan Ners Universitas Sriwijaya

Akreditasi Jurusan Ners Universitas Sriwijaya

Akreditasi Jurusan Ners Universitas Sriwijaya menjadi informasi yang banyak dicari oleh mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berencana kuliah di Universitas Sriwijaya.Kunjungi akreditasi.org untuk mengetahui akreditasi penuh jurusan di Universitas Sriwijaya.

Informasi Akreditasi Jurusan Keperawatan Universitas Sriwijaya merupakan salah satu bentuk penilaian mutu pendidikan Jurusan Keperawatan Universitas Sriwijaya oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Nilai akreditasi ini biasanya diperbarui setiap lima tahun sekali.  

Akreditasi merupakan kegiatan penilaian berdasarkan standar nasional pendidikan tinggi menurut kriteria yang telah ditetapkan, yang meliputi standar pendidikan, standar penelitian, dan standar pengabdian kepada masyarakat. Akreditasi adalah untuk universitas dan program gelar.

Akreditasi adalah sistem penjaminan mutu eksternal dalam Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk menentukan kesesuaian program dan perguruan tinggi berdasarkan kriteria yang terkait dengan standar nasional pendidikan tinggi; dan untuk menjamin kualitas program gelar dan universitas di bidang akademik dan non-akademik ke dunia luar untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Akreditasi universitas dilakukan oleh BAN-PT dan akreditasi program studi dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Jika LAM belum terbentuk, akreditasi dilakukan oleh BAN-PT. Nilai akreditasi program studi dan universitas dibagi menjadi tiga nilai baik, sangat baik dan sangat baik.

BAN-PT dapat memeriksa kembali peringkat akreditasi yang diberikan sebelum berakhirnya masa akreditasi apabila mutunya menurun. Menurut data PDDikt, penurunan kualitas ini setara dengan penurunan jumlah calon atau lulusan mata kuliah selama 5 tahun berturut-turut. 

Akreditasi Jurusan Ners Universitas Sriwijaya

Perguruan Tinggi: Universitas Sriwijaya
Program Studi: Ners
Strata: Profesi
No. SK: 0486/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: A
Tanggal Kedaluwarsa: 2023-07-27

Demikian informasi tentang akreditasi terbaru Jurusan Keperawatan Universitas Sriwijaya. Lihat juga informasi akreditasi jurusan lainnya di Universitas Sriwijaya melalui link pencarian di atas. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman Anda yang membutuhkan! Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *