Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta – Akademi Teknik YKPN Yogyakarta didirikan pada tanggal 17 Februari 1972.

Nama pada saat didirikan adalah “Akademi Arsitektur YKPN”, sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Pusat YKPN No. 001/Kep/P-PYKPN/II/72, tentang Pendirian/Pembukaan Akademi Arsitektur YKPN di Yogyakarta tertanggal 17 Februari 1972.

Tiga tahun setelah menjalankan operasinya, berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah V DIY, nomor 26 tertanggal 22 Desember 1975, Akademi Arsitektur YKPN menerima akreditasi dengan status TERDAFTAR.

Dua tahun setelah itu tepatnya tahun 1977 Akademi memindahkan lokasi kegiatannya dari kampus lama di Gayam ke kampus baru di Kompleks Pendidikan YKPN, Balapan, Yogyakarta.

Dikampus baru ini secara bertahap terus dilakukan pengembangan di segala aspek. YKPN adalah kependekan dari Yayasan Keluarga Pahlawan Negara, sebuah yayasan yang bergerak dibidang sosial pendidikan, didirikan oleh para isteri-isteri Pahlawan Negara yang berkedudukan di Jakarta.

Sepuluh tahun kemudian (1985) status Akademi ditingkatkan menjadi DIAKUI, dinyatakan dengan Surat Keputusan MENDIKBUD RI Nomor 0186/O/1985, tertanggal 10 April 1985.

Selain menetapkan status, SK MENDIKBUD RI ini juga menetapkan nama dari Akademi, yaitu yang semula bernama Akademi Arsitektur YKPN Yogyakarta menjadi Akademi Teknik YKPN Yogyakarta, dengan 1 (satu) bidang studi : Jurusan Teknik Arsitektur.

Berdasarkan Surat Keputusan MENDIKBUD RI Nomor 0664/1991, tertanggal 22 Desember 1991, Akademi Teknik YKPN Yogyakarta ditingkatkan statusnya menjadi DISAMAKAN.

Nah saat ini bagi kalian yang ingin tahu apa Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta, Yuk simak di bawah ini.

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta  terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta secara lengkap dan terbaru.

Informasi mengenai Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, atau akademi dari perguruan Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta.

Akreditasi kampus berbeda dengan akreditasi jurusan ya. Untuk daftar akreditasi jurusan bisa kalian lihat di sini.

Gunakan fitur pencarian untuk memudahkan kalian mencari akreditasi jurusan atau kampus kalian ya. Biasanya nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta

Perguruan Tinggi : Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta
No. SK : 572/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/VIII/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2024-04-09

Sekian informasi mengenai Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta, lihat juga informasi mengenai akreditasi kampus lainnya melalui fitur pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *